BLOG NINIEK SS

0852 2840 1939 || 0877 3259 8747

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

KULIT SALAK UNTUK OBAT DIABETES

kulit-salak-untuk-obat-diabetes

KULIT SALAK UNTUK OBAT DIABETES

 

Oleh : Sri Nurmi Atminarsih (NiniekSS) 

Bismillahirrahmanirrahiim...

 
 
Sahabat NiniekSS dimanapun Anda berada.
 
Semoga Anda dan keluarga senantiasa diberkahi dengan kesehatan, kelapangan rizky serta keselamatan dunia dan akherat oleh Allah Yang Maha Rahman dan Maha Rahiim. Aamiin Yaa Robbal'alamiin...
 
Salam serta shalawat sekhalis-khalisnya saya haturkan kepada Nabi Agung Sayyidina Muhammad Rasulullah Saw, penghulu alam semesta raya serta segala isinya. Semoga syafaatnya senantiasa membersamai kita sekalian sekarang hingga di akherat kelak. Aamiin
 

Salak Ternyata Bermanfaat Untuk Obat Diabetes

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi tentang kemanfaatan buah salak bagi pengobatan diabetes.
 
Salak (salacca edulis) merupakan sejenis palma dengan buah yang bisa dimakan.Dalam bahasa Inggris disebut salak atau snake fruit, sementara nama ilmiahnya adalah Salacca zalacca
 
Buah ini disebut snake fruit karena kulitnya mirip dengan sisik ular. Salak ditemukan tumbuh liar di alam di Jawa bagian barat daya dan Sumatra bagian selatan. Akan tetapi asal-usul salak yang pasti belum diketahui. 
 
Salak dibudidayakan di Thailand, Malaysia dan Indonesia, ke timur sampai Maluku. Salak juga telah diintroduksi ke Filipina, Papua Nugini, Queensland dan juga Fiji. Sebagian ahli menganggap salak yang tumbuh di Sumatra bagian utara berasal dari jenis yang berbeda, yakni S. sumatrana Becc.. S. zalacca sendiri dibedakan lagi atas dua varietas botani, yakni var. zalacca dari Jawa dan var. amboinensis (Becc.) Mogea dari Bali dan Ambon.
 
Kulit salak diketahui berkhasiat sebagai obat diabetes, serta pada saat kita memakai obat yang alami ini tekanan darah kita akan rendah.
 
Kulit salak mengandung unsur aktif. Keseluruhan unsur aktif tersebut bekerja secara bersamaan  pada tubuh pasien untuk menyembuhkan penyakit yang diderita pasien. 
 

Diantara unsur aktif yang terkandung di dalam kulit salak yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit diabetes adalah: 

  • Ferulic Acid dan Proline. 

  • Senyawa yang mendorong terbentuknya kolagen dan elastin (dua unsur penting untuk memulihkan jaringan).
  • Cinnamic acid derivatives 

  • Senyawa yang mendorong regenerasi sel epitel Zat zat diatas berperan penting dalam proses perbaikan pancreas pada penderita diabetes tipe I.
  • Arginin 

  • Senyawa yang menstimulir pembelahan sel dan memperkuat biosintesa protein. Zat Bee Health Products & Bee Health Propolis ini sangat bermanfaat untuk normalisasi sel-sel tubuh agar responsive pada insulin, zat ini sangat dibutuhkan oleh penderita diabetes tipe II.
  • Pterostilbene 

  • Senyawa ini merupakan zat anti diabetes dan berperan langsung dalam menurunkan kadar gula darah.

Cara penggunaan kulit salak sebagai obat diabetes :

  • Ambil kulit salak dari 4 – 6 buah salak, cuci bersih dengan air mengalir.
  • Kemudian masukkan ke dalam kuali ( jangan kuali aluminium, atau besi )  tambahkan 1 liter air.
  • Rebus menggunakan api kecil sekali, sampai mendidih airnya.
  • Saring dan minum airnya.
  • Kulit salak yang sudah direbus tidak bisa dipergunakan kembali.

Sehari minum 1 liter air rebusan kulit salak. Lakukan sampai 2 minggu tanpa putus, dan bisa buktikan diabetes yang sering kali melonjak naik akan menjadi normal, dan selain itu tekanan darah akan stabil.

Demikian artikel  mengenai kulit salak untuk obat diabetes. Semoga bermanfaat.
 
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog ini. Demikian juga terima kasih kepada Anda yang telah berkenan meng - "Klik" iklan adsense di blog ini sebagai donasi untuk keberlangsungan blog ini.
 
Atas kebaikan Anda semoag Allah SWT. akan membalas Anda dengan keberkahan yang luas. Aamiin. Alhamdulillahirabbil'alamiin.
 
 
Purworejo, Edisi Revisi 17 Februari 2023
Salam Penulis,
Sri Nurmi Atminarsih (NiniekSS)
 
 

Labels: LAIN-LAIN

Thanks for reading KULIT SALAK UNTUK OBAT DIABETES. Please share...!

4 komentar on KULIT SALAK UNTUK OBAT DIABETES

  1. Terimkasih infonya salam hangat dari HERBAL DIABETES


    BalasHapus
  2. Very good article, Because it has been giving a lot of knowledge to me and of course all of the readers of this article. Hopefully this web increasingly advanced and increasingly prosperous and continue to provide excellent knowledge in waiting by the reader

    BalasHapus
  3. Very good article, Because it has been giving a lot of knowledge to me and of course all of the readers of this article. Hopefully this web increasingly advanced and increasingly prosperous and continue to provide excellent knowledge in waiting by the reader

    BalasHapus
  4. Kalau sudah terlanjur dimasak pakai panci aluminium bagaimana?

    BalasHapus

Back To Top