BLOG NINIEK SS

0852 2840 1939 || 0877 3259 8747

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

CELAK MATA SEBAGAI OBAT

obat_sakit_mata

CELAK MATA SEBAGAI OBAT

 

Oleh : Sri Nurmi Atminarsih (NiniekSS)
 
Bismillahirrahmanirrahiim
 
Celak mata sebagai obat ternyata belum banyak diketahui orang. Namun sudah tidak asing lagi bagi kaum muslimin, baik yang laki-laki maupun perempuan memakai celak mata. Sekilas orang mengira orang memakai celak di sekeliling kelopak matanya hanyalah sebagai pemanis belaka, agar mata terlihat lebih indah. Ternyata manfaatnya tidak sebatas itu saja. Namun celak mata bisa dijadikan sebagai obat mata yang sangat mujarab melebihi obat tetes yang lain.

Di Pondok-pondok pesantren bahkan ada yang mewajibkan santrinya baik yang laki-laki maupun perempuan untuk memakai celak. Karena sunnah Rosulullah SAW. Dijelaskan dengan kebiasaan memakai celak mata secara rutin akan menyebabkan mata menjadi sehat dan terhindar dari segala macam penyakit mata. Tetapi belum ada yang menyebutkan bahwa celak mata bisa untuk mengobati mata yang sedang sakit.

Penulis baru tahu bahwa celak mata bisa sebagai obat, ketika penulis sekeluarga terkena sakit mata yang cukup parah sehingga untuk membuka mata saja terasa sakit, mata merah dan bengkak. Sudah ke dokter, namun obat yang diberikannya tidak memberikan hasil yang menggembirakan alias belum memberikan perubahan.

“Oh iya..” penulis tiba-tiba ingat, :”Bukankah dulu waktu Ustadz Zakaria sakit mata beliau mengoleskan celak mata banyak-banyak disekeliling mata beliau sampai seperti ria jenaka?”. Tanpa pikir panjang, penulispun mengambil celak mata dan mengoleskannya di sekeliling mata. Anak dan suamipun mengikuti jejak penulis mengobati mata kami dengan celak mata.

Kami, saling memandang yang lain menjadi tertawa terpingkal-pingkal walau mata kami sakit. Persis seperti grup ria jenaka mau pentas saja.
Tak begitu lama setelah sekeliling mata kami diolesi dengan celak mata bubuk oleh-oleh dari orang pulang berhaji, alhamdulillah langsung ada perubahan yang sangat nyata pada mata yang sakit.

Rasa sakit pada mata, langsung berkurang, bengkak langsung mengempis, merah akibat iritasi pada mata juga langsung hilang sedikit demi sedikit. Seperti disulap saja. Maha Besar Allah dengan segala ciptaanNya, celak mata bisa sebagai obat.
 
Dan hanya selang satu hari saja setelah diobati dengan celak mata bubuk, mata kami sekeluarga benar-benar sembuh seperti sediakala. Alhamdulillah..

Penulis menganjurkan jika mau mencari celak mata yang bisa untuk obat, hendaklah meminta kepada orang yang pulang dari naik haji, biasanya mereka tak pernah lupa membeli celak mata di Mekkah. Wallohua’lam. Ternyata tidak semua celak bisa untuk mengobati sakit mata, namaun hanya celak bubuk yang berasal dari Mekkahlah yang bisa dipergunakan untuk mengobati sakit mata.

Demikian, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan hubungi penulis. Semoga bermanfaat.
 
Terima kasih atas kunjungan di Blog. juga terima kasih kepada Anda yang telah meng-"Klik" iklan adsense yang ada di blog ini sebagai donasi demi keberlangsungan blog agar bisa terus mempersembahkan artikel-artikel yang bermanfaat.
 
Semoga kebaikan Anda mendapat balas yang luas dariAllah SWT. Aamiin Yaa Robbal'alamiin. Alhamdulillahirabbil'alamiin...
 
Purworejo, Edisi Revisi, 18 Februari 2023
 
 
Salam Penulis,
Sri Nurmi Atminarsih (NiniekSS)
Labels: TIPS

Thanks for reading CELAK MATA SEBAGAI OBAT . Please share...!

0 Komentar untuk " CELAK MATA SEBAGAI OBAT "

Back To Top