BLOG NINIEK SS

0852 2840 1939 || 0877 3259 8747

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

TEMPE SEBAGAI OBAT DIABETES

obat_diabetes

TEMPE SEBAGAI OBAT DIABETES 

 

Oleh Sri Nurmi Atminarsih (NiniekSS)
 
Bismillahirrahmanirrahiim....
 
Sahabat NiniekSS dimanapun Anda berada...
 
Alhamdulillah ya Sob kita masih diberikan sehat wal'afiat dalam perlindungan Allah SWT. Semoga Anda dan keluarga demikan juga. Aamin.

Salam serta sholawat sekahlis-khalisnya saya haturkan kepada Nabi agung Sayyidina Muhammad Rasulullah Saw, Penghulu seluruh alam semesta seisinya, yang Syafaatnya senantiasa membersamai kita sekalian dunia dan akherat. Alhamdulillah.
 

Tempe Makanan Rakyat Yang Banyak Manfaat 

Pada kesempatan ini saya ingin share tentang khasiat tempe sebagai obat diabetes. Sebab selama ini yang kita ketahui, tempe adalah makanan rakyat. Siapa yang tak mengenal atau tak suka tempe ? Dari segala kalangan menyukai tempe. Karena harganya murah dan diolah bagaimanapun selalu menghadirkan citarasa yang ngangeni. Iya kan ?
 
Tempe sebagai obat diabetes belum banyak dikenal orang. Tempe lebih dikenal sebagai bahan masakan. Bisa dimasak menjadi kering tempe, bumbu rujak tempe, mangut tempe, tempe bacem, kripik tempe dan jenis masakan yang lainnya lagi. Juga enak sekali dibuat sebagai tempe mendoan, menghidangkannya sore hari bersama kopi hangat. Wuah..!!!

Bagaimana saya tahu bahwa tempe bisa untuk mengobati diabetes? Saya punya teman yang sering main ke rumah. Dia menderita penyakit diabetes milites, entah katagori yang mana saya tidak tahu. Konon penyakit diabetes militus itu ada beberapa katagori, saya benar-benar tidak tahu dan belum sempat mencari tahu. Yang saya tahu ada diabetes basah dan diabetes kering.
 
Saya sebenarnya ingin tahu lebih detail tentang penyakit diabetes. Tapi saya memang benar-benar belum sempat. Insya Allah dalam waktu dekat akan saya usahakan untuk berburu info tentang penyakit yang satu ini.
 
Memangnya kenapa kita mesti berburu info diabetes ? Karena sepengetahuan saya kok sekarang ini banyak sekali yang terkena diabetes.
 

Oh ya kembali ke teman saya yang punya penyakit diabetes itu tadi. Ternyata dia pernah diabetesnya sangat tinggi, sampai 500 ! Bayangkan ! Namun herannya tidak tampak seperti orang-orang lain yang punya penyakit diabetes. Bawaannya lemes dan males. Dan belum pernah disuntik insulin.
 
Teman saya tidak. Diusianya yang sudah lebih dari 60 tahun dengan kondisi diabet yang demikian tinggi, masih nyante saja bahkan tetap menggembala itik, mencarikan rumput untuk kambing-kambingnya dan bahkan masih giat mencangkul sawahnya.

Subhanallah..Allahu Akbar..

Saya biasa memanggilnya dengan Pakde, sebagaimana putri saya suka memanggilnya.
 

Suatu hari Pakde datang kerumah dengan tampilan yang prima, sehat, bugar, penuh senyum, benar-benar kelihatan kalau sehat sekali.
 
Saya Tanya :”Tumben ada angin apa nih kok Pakde kayaknya happy sekali?”

Pakde menjawab bahwa beliau sangat bersyukur kepada Allah SWT karena sekarang sudah terbebas dari penyakit diabet. “Lho kok bisa?” Tanya saya.
 
“Ya bisa, murah meriah, hanya dengan tempe mentah yang dibungkus daun, jangan yang dibungkus plastik”.
 
Saya terkesima mendengar penuturan Pakde. Katanya Pakde diberi tahu oleh seseorang kalau diabetesnya pengin sembuh total supaya setiap pagi sebelum makan apa-apa, makan saja 1 buah tempe mentah yang dibungkus daun seukuran sepertiga telapak tangan orang dewasa.
 
Maka dilaksanakanlah saran dari orang tersebut. Tiap pagi Pakde mengkonsumsi tempe mentah yang dibungkus dengan daun 1 bungkus. Belum genap 1 minggu makan tempe mentah, ketika diabetesnya diperiksakan ke laboratorium subhanallah menunjukkan penurunan yang sangat signifikan. Dari 500 turun menjadi 200 dan sekarang sudah normal diabetesnya sekitar 130 an.
 
Tempe sebagai obat diabetes sebaiknya jangan dikonsumsi berkepanjangan karena diabetes bisa dropp. Sebaiknya setelah konsumsi tempe setiap pagi 1 bungkus dalam 1 minggu, periksa ke laborat untuk mengetahui status diabet.
 
Kalau sudah normal jangan makan tempe mentah lagi tiap pagi. Boleh makan, hanya untuk perawatan saja agar diabetnya tidak naik lagi. Kecuali dengan konsumsi tempe mentah, untuk menjaga stabilitas agar diabet selalu normal, kita harus mengatur pola konsumsi diet yang disiplin sebagaimana yang dianjurkan oleh dokter.
 
Istirahat yang teratur, demikian olah raga juga harus selalu teratur, agar peredaran darah lancar, dan metabolisme darah juga berjalan sempurna.
 
Demikian tentang :"Tempe sebagai Obat Diabetes" Selamat membaca semoga bermanfaat.
 
Terima kasih ataskunjungan di Blog ini. Dan terima kasih atas Anda yang telah berkenan meng- "Klik" iklan adsense di blog ini, sebagai donasi demi keberlangsungan blog ini.
 
Semoga kebaikan Anda mendapatkan balasan yang luas dari Allah SWT. Aamiin...Alhamdulillahirabbil'alamiin...
 
 
Purworejo, Edisi Revisi, 18 Februari 2023
Salam Penulis,
Sri Nurmi Atminarsih (NiniekSS)

Labels: TIPS

Thanks for reading TEMPE SEBAGAI OBAT DIABETES . Please share...!

5 komentar on TEMPE SEBAGAI OBAT DIABETES

  1. Mantab Bu, bagus sekali artikelnya...saya coba yaaa buat Ibu saya

    BalasHapus
  2. SUBHAANALLAH SANGAT MANFAAT, SAYA SHARE YA BU...

    BalasHapus
  3. Terimakasih atas informasinya yang sangat bermanfaat bagi kami semua, dan coba anda lihat Tips Manfaat dan Khasiat informasi berikutnya.News Information Tips Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak thanks semuanya semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah ketemu blog ini.. Saya mencoba menerapkan untuk ayah saya ,,alhamdulillah 1 minggu dari 200an tadi periksa sdh ke angka 104 :) smoga bisa terus stabil karena beliau ada luka dikakinya... ^^terina kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim

      Alhamdulillah jika artikel ini ada manfaatnya. Semoga ayahnya lekas sembuh diabetnya. Aamiin

      Salam,

      Hapus

Back To Top