Kangkung Obat Bisul Sangat Mujarab

obat_bisul
KANGKUNG OBAT BISUL SANGAT MUJARAB - Pagi Sob..
Dipagi yang cerah ini, saya ingin share tentang “Kangkung sebagai Obat Bisul Yang Sangat Mujarab”. Saya yakin tentu banyak diantara kita terutama ibu-ibu yang mengenal kangkung hanya sebagai bahan sayuran untuk dimasak ongseng-ongseng atau bumbu chaa. Iya kan ?

Tentu masih jarang yang mengenal bahwa sebenarnya “Kangkung merupakan Obat Bisul Yang Sangat Mujarab”. Kalau ditanya detail tentang kandungan dan manfaat kangkung, he he silahkan ya Sob Anda browshing aja, Tanya sama Mbah Google, di sana banyak kok artikel yang mengupas tentang hal itu.

Juga jika ditanya mengapa bisul bisa terjadi? He he silahkan bertanya kepada pakarnya, dokter yang mengetahui tentang seluk beluk penyakit, daripada saya salah menjelaskan kepada Anda kan? Karena saya bukan pakarnya kesehatan, dan tidak pernah sekolah di dunia kesehatan.

Kalau saya menyampaikan tentang “Kangkung sebagai Obat Bisul Yang Sangat Mujarab”, adalah dari pengalaman sendiri mengobati orang, dan atas ijin Allah semata banyak orang sakit bisul saya sarankan diobati dengan kangkung, Alhamdulillah kok ya sembuh tuh ? Tapi jangan salah ya, saya juga bukan ahli bisul, hanya jika ada yang bertanya solusi penyakit, saya akan berusaha mendoakannya kepada Sang Penyembuh, mudah-mudahan diberikan solusi. Itu saja !.

Kangkung gampang dicari, bisa dibeli di pasar-pasar, sangat murah harganya, bahkan terkadang tumbuh secara liar di kubangan-kubangan parit dipinggir jalan pedesaan. Oleh karena itu saya tulis di blog ini, agar Anda mengetahuinya.

Siapa yang sudah pernah kena bisul? Bisul tuh bengkak yang didalamnya mengandung nanah. Bisa tumbuh dimana saja. Tapi biasanya di pantat, di mata, dikuku. Kalau di kuku namanya temumulen, kalau di mata namanya timbilen, baru kalau nimbulnya di pantat namanya bisulen.

Dimanapun timbulnya bisul selalu lumayan sakitnya. Makin besar makin cenut-cenut rasanya, terkadang disertai demam ringan. Bisul biasanya timbul karena infeksi yang ditimbulkan oleh kuman. Misal dibagian kuku terasa gatal, kemudian digaruk-garuk hingga sedikit lecet, padahal tangan yang untuk menggaruk itu kotor berkuman. Eh tahu-tahu pada bagian kuku gatal yang digaruk hingga lecet itu besuknya menjadi temumulen.

Lalu bagaimana caranya mengobati bisul dengan “Kangkung” ? Ambil daun kangkung yang segar segenggam tangan. Cuci bersih dengan air hangat, angin-anginkan sampai kering. Lalu oleskan minyak kelapa murni ( jangan minyak goreng kemasan ). Atau kalau tidak ada minyak kelapa murni pakai minyak VCO juga boleh. Sedikit saja, yang penting seluruh daun sudah rata terkena minyak kelapa murni.

Kemudian bakar diatas api bisa dengan penggorengan teflon, tapi teflonnya tak usah diberi minyak lagi. Kalau sudah layu, daun kangkung itu ditumbuk sampai lembut dan hangat-hangat kuku tempelkan pada seputar bisul hingga bisulnya tertutup.

Usahakan ramuan kangkung itu dibebat dengan sesuatu, kain atau apa agar ramuan kangkung meresap kedalam bisul tersebut. Diamkan beberapa jam lalu dibuka. Insya Allah akan terjadi kesembuhan yang cepat.

Rasa sakit yang cenut-cenut akan segera berkurang, kalau bisulnya kecil akan segera layu dan mengempis sendiri, namun kalau bisulnya besar maka akan segera pecah, nanah dan darah kotornya akan keluar.

Kalau bisul belum kempes atau belum pecah, lakukan ulang ramuannya. Kalau bisulnya besar dan kemudian pecah, silahkan menghubungi petugas kesehatan setempat, atau ibu bidan, ke Puskesmas atau ke dokter terdekat. Agar mendapatkan obat anti inveksi.

Namun bila tidak mau berobat ke dokter, bisa diganti dengan minum air empu kunyit yang dibakar, 1 buah. Caranya ambil empu kunyit yang agak besar, dicuci bersih, jangan dikupas, dengan kulitnya langsung dibakar diatas api langsung ( tak perlu sampai gosong, asal layu saja ), kupas kulitnya, tak usah dicuci lagi, kemudian parut, kasih air ( mentah lebih bagus ) sepertiga gelas lalu disaring dan diminum sesudah makan nasi. Lakukan 1 hari 3 kali.

Ramuan empu kunyit bisa diminum sejak ramuan daun kangkung dilaksanakan. Ramuan kunyit ini fungsinya sebagai anti biotik alami.

Demikian “Kangkung sebagai Obat Bisul yang Sangat Mujarab”. Semoga bermanfaat, jika ada yang masih kurang jelas hubungi saya.

Oh ya jika Sob bisulnya sembuh lantaran ramuan ini, beritahu teman lain ya? Agar mereka merasakan manfaatnya, atau suruh mereka membacanya langsung di blog ini. Oke, terima kasih Sob..Semoga amal Anda dibalas oleh Allah SWT. Amin Ya Robbal Alamin..

Salam sehat sejahtera selalu,

Ibu NiniekSS


Artikel yang terkait kangkung obat bisul sangat mujarab : khasiat kangkung, manfaat kangkung, obat bisul, obat bisul tradisional, obat herbal untuk bisul.
Niniek Ss Label: 08.21 5 komentar

5 komentar

  1. kangkung juga bisa ya bunda untuk obat bisul , maksih deh ilmunya .

    BalasHapus
  2. Aduhhh sakit banget nehhh bisul nsa ampun d

    BalasHapus
  3. Thanks infonya...semoga bermanfaat

    BalasHapus
  4. makasih infonya

    BalasHapus
  5. Info tanaman obat yang menarik, Saya sangat mengapresiasinya. Banyak sekali tanaman obat yang bisa dijadikan Obat herbal alami. Dan tanaman obat herbal terbukti manjur

    BalasHapus

Back to Top