BLOG NINIEK SS

0852 2840 1939 || 0877 3259 8747

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Sakit Maag Jangan Makan Buah Ketika Perut Kosong

SAKIT MAAG JANGAN MAKAN BUAH KETIKA PERUT KOSONG 

 
Bismillahirrahmanirrahiim...

Sahabat pembaca blog Niniek SS yang setia...

Allah itu Maha Pemurah. Setiap orang diberinya rejeki meskipun tidak meminta atau mengharapkan. Kita diberiNya udara untuk bernafas tanpa harus membeli. DiberiNya pikiran yang bisa menembus batas cakrawala. DiberiNya kita cita-cita agar hidup mempunyai semangat untuk menggapainya. DiberiNya kita inspirasi agar hidup selalu bergerak untuk dikerjakan. Selalu ada “sesuatu” pemberian dari Allah dalam kehidupan kita. 

Carilah, nikmatilah dan syukurilah. Itu baru namanya tahudiri. Kepada Allah. Yang menghidupkan dan memberi kehidupan kepada kita sekalian.

Lalu apakah hanya cukup bersyukur kepada Allah semata ? Belum lengkaplah ujud syukur manusia tanpa shalawat kepada Sayyidina Muhammad Rasulullah SAW. karena Allah SWT.sendiri beserta seluruh malaekatNya diutusNya untuk bershalawat kepada Muhammad Rasulullah SAW.

Pikirkanlah dengan kebeningan rasa, selagi Allah saja bershalawat kepada Nabi Agung Muhammad Rasulullah SAW, mengapa kita tak mau bershalawat kepada Nabi SAW ? Ya tak usah mengharap syafaat Beliau-lah, jika untuk bershalawat kepada Kanjeng Nabi SAW. aja malas. Enak aja ! Dimana takdzim kita sebagai Umat Beliau ? Dimana kecintaan kita kepada Beliau yang sangat mencintai kita semua umatnya ? Adakah manusia di dunia ini yang mendapat penghormatan sebesar itu, mendapatkan shalawat dari Allah SWT. Sang Penguasa Hidup dan Kehidupan ? Kecuali Nabi kita Muhammad Rasulullah SAW.

Mustinya ini menjadi nasehat yang nyata bagi seluruh umat manusia di permukaan bumi ini bahwa Muhammad Rasulullah SAW. adalah manusia yang harus diikuti, diteladani oleh seluruh dunia, bukan saja oleh pemeluk Islam Mulia Raya. Ini adalah suatu bukti yang tak bisa dibantah !!! Ini adalah fakta yang sangat nyata bahwa Islam adalah agama yang benar dan selayaknya menjadi agama setiap manusia.

Pembaca Blog Niniek SS dimanapun kalian berada...

Sakit Maag Jangan Makan Buah Ketika Perut Kosong


Sakit maag apalagi yang sudah parah dan sudah berkembang menjadi gerd, Ya Allah penderitaannya sungguh tak terperi. Segala keluhan dirasakan silih berganti bertubi-tubi.

Dari mulai pusing, mual, lambung perih, uluhati kaya disayat-sayat pisau, dada panas seperti terbakar, pinggang pegal, punggung sakit, tenggorokan kering, leher sulit untuk menelan, tubuh gemetar, keringat dingin muncul, telinga berdenging, sendawa tak berhenti-berhenti, sesak nafas, kepala muter atau vertigo, kepala sakit sebelah atau migren, jantung berdebar, kaki berat untuk melangkah, sinusitis, hidung tersumbat, telinga sakit, otak blank, muntah-muntah, jika jalan seperti oleng sempoyongan padahal jalan yang diinjak rata, sembelit, diare.....apalagi ? silahkan cocokkan sendiri dengan penderitaan kalian masing-masing yaa ? Dan ini adalah semua yang dirasakan oleh para penderita maag dan gerd. Kasihan banget kan ?

Jika lambung atau usus sudah mengalami luka, iritasi, apalagi tukak, biasanya akan sering mual, disertai dengan sering muntah. Jika kita sakit maag, uluhati perih banget, dan tiba-tiba muntah-muntah. Maka setelah muntah tentu perut kosong. Dalam keadaan perut kosong ini biasanya kita akan mencari makanan sebagai pengganti makanan yang telah dimuntahkan.

Jika kita baru saja muntah, maka sebaiknya minum teh hangat yang encer boleh diberi sepucuk sendok teh gulaku untuk perasa saja. Lalu makanlah makanan yang halus dan mengenyangkan, misal bubur tepung beras.

Sakit maag dalam kondisi perut kosong jangan sekali-kali makan buah apapun, sekalipun itu pepaya atau alpokat, buah yang aman bagi lambung. Karena bisa menyebabkan kontraksi otot lambung dan usus yang sakitnya gak ketulungan. Astaghfirullahaladziim...

Banyak kasus terjadi..dengan riwayat sakit maag, ketika perut kosong sehabis muntah, makan pisang, bukannya enak di perut, malah perut seperti diubek-ubek, lambung kejang yang sakitnya bukan main, karena saking tak kuatnya maka dilarikan ke rumah sakit. Karena dirumah, diupayakan dengan berbagai cara masih tetap tak reda sakitnya.

Memang menurut sunnah Rasulullah SAW, sebelum makan sebaiknya minum air dulu atau makan terlebih dahulu. Agar ketika kemasukan makanan, kondisi lambung sudah lembab atau basah sehingga akan memperlancar pencernaan. Namun untuk lambung yang luka, apalagi yang baru saja muntah-muntah, sebaiknya jangan makan buah apapun, karena lambung yang luka akan terasa sakit sekali dan bisa menyebabkan keram lambung.

Pernah terjadi di daerah Sragen Jawa Timur, seorang penderita yang cukup parah maagnya berobat dengan morinda. Empat hari minum morinda, lancar-lancar saja dengan dosis yang saya anjurkan, tak terjadi sesuatu apapun yang membuat panik. Berarti saya menganggap pasien ini bisa menerima morinda baginya. Bukan berarti tidak setiap penderita maag cocok minum morinda. Morinda cocok untuk semua keluhan, termasuk untuk sakit maag atau gerd yang paling parah sekalipun, hanya dosisnya yang perlu disesuaikan dengan kondisi penderita.

Suatu hari, mungkin kondisinya sedang menurun, mungkin juga masuk angin, atau bisa jadi salah makan, tiba-tiba badannya merasa tidak enak. Seperti masuk angin, mual dan ingin muntah. Akhirnya muntahlah ia. Nah ketika habis muntah inilah ia makan pisang raja. Setelah habis makan pisang raja inilah, maka kemudian muntah lagi dan muntah lagi hingga keluar cairan kuning karena lambung sudah tak ada isinya sama sekali.

Keluarganya panik hingga membawanya ke Rumah Sakit. Maka keluarganya menarik kesimpulan bahwa morinda tak cocok untuk penderita ini, sehingga pengobatannya dengan morinda tak diteruskan. Sayang kan ?

Sebenarnya bukan karena morindanya yang tak cocok lambungnya, karena hingga hari ke empat tak terjadi sesuatu apapun. Saya menganalisa, penyebabnya bukan karena efek dari minum morinda, namun dari perut kosong habis muntah-muntah yang hebat, lalu makan pisang raja. Bukankah pisang raja ini terkenal sangat manisnya ? Sedangkan sakit maag, apalagi yang kondisi lambungnya sudah parah, jelas tak akan kuat mengkonsumsi makanan yang ektrem-ekstrem seperti pisang raja yang rasanya terlalu manis ini.

Coba saja kalau kalian tak percaya. Jika kalian penderita maag, makanlah makanan yang ekstrem-ekstrem. Yang terlalu manis, yang terlalu asin, yang terlalu berminyak, yang terlalu tajam bumbunya, ditanggung deh perut kalian akan langsung sakit. Mules, melilit-lilit, perih, bahkan bisa berakhir dengan keram lambung yang sakitnya bukan kepalang. Saya bisa cerita karena saya pernah mengalaminya. Dan topik artikel pagi ini adalah hasil pengamatan dan riset yang panjang atas kasus perut kosong pada maag makan buah.

Sahabat Niniek SS. yang setia,

Oleh karena itu berhati-hatilah dalam mengkonsumsi apapun jika kalian sakit maag. Boleh makan buah, namun dalam kondisi perut tidak kosong. Dan sepengetahuan saya, buah yang aman untuk sakit maag hanyalah, alpokat, pepaya, pisang kapok kuning yang masak pohon, atau pisang ambon kuning yang juga masak pohon.

Sakit maag jangan sekali-sekali makan buah yang matangnya belum sempurna, masih bergetah. Lambung yang sedang luka, jika makan buah yang matangnya beum sempurna, maka akan mudah memicu timbulnya tipes. Padahal, bagi yang masih awam, sangat sulit membedakan, keluhan yang sedang dirasakan itu keluhan maagnya atau keluhan tipes ?

Kalau seperti saya, yang menderita maag dan gerd selama 18 tahun sudah sangat hafalnya membedakan antara ini keluhan maag atau keluhan tipes, sehingga bisa cepat dalam mengantisipasinya. Jika memang benar tipes, agar tidak menjadi semakin parah dan harus dirawat di Rumah Sakit. Repot dan banyak biaya bukan ?

Demikian dulu ya, insya Allah sampai jumpa pada artikel mendatang, semoga bermanfaat. Selamat menjalankan Ibadah Puasa, semoga kita semua mendapatkan ampunanNya, Rahmat serta HidayahNya. Aamiin.

Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo, 16 juni 2016

Salam Sehat Selalu,
Niniek SS.

Labels: TIPS

Thanks for reading Sakit Maag Jangan Makan Buah Ketika Perut Kosong. Please share...!

0 Komentar untuk "Sakit Maag Jangan Makan Buah Ketika Perut Kosong"

Back To Top