BLOG NINIEK SS

0852 2840 1939 || 0877 3259 8747

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

SEHAT ADALAH MODAL BAGI KEBAHAGIAAN

SEHAT ADALAH  MODAL BAGI KEBAHAGIAAN


Bismillahirrahmanirrahiim..

Alhamdulillahirabbil’alamiin Ya Karim, jika pagi ini hamba masih boleh menulis artikel untuk blog ini, semoga Engkau beri kemanfaatan didalamnya dan semata agar mereka semua pembaca blog ini menjadi hamba yang bersyukur atas tiap-tiap nikmat yang Engkau berikan, dan kemudian hanya mengabdi dan menyembah kepadaMu saja.

Sholawat serta salam yang setinggi-tingginya dan sesuci-sucinya hamba haturkan kepada junjungan hamba, Nabi Agung Sayyidina Muhammad Rasulullah SAW. Semoga terlimpah kepada keluarga serta sahabat yang sangat Beliau cintai, dan semoga terlimpah pula kepada hamba semua umatnya yang berkhidmad sepanjang hidup kami kepada Baginda Ya Karim..

Sehat Adalah Modal Bagi Kebahagiaan


Jika sehat bisa beribadah dengan lebih baik

Ketika kita sedang sakit untuk sholat dengan tegak alangkah sulitnya, sehingga kita hanya bisa melakukan sholat sambil duduk bahkan terkadang dengan berbaring. Ketika kita sakit, untuk berwudhlu saja tak bisa berwudhlu dengan sempurna. Bisanya hanya dengan tayammum. Karena saking lemahnya tubuh kita atau menggigil jika terkena air. Bagi kita yang beriman, dengan sakit disadarkan, betapa berharganya sebuah sehat. Karena ketika kita sehat bisa melakukan segala aktifitas yang bernafas ibadah.

Apakah jika kita sakit bisa ke masjid dengan ringan ? Kepala mutar, hidung tersumbat, tubuh gemetar rasanya mau pingsan ? Tidak bukan ? Segala aktifitas kehidupan akan bisa terlaksana dengan baik jika seseorang itu sehat. Namun kebanyakan orang jarang yang menyadari betapa berharganya sehat, kalau belum sakit.

Dengan sakit, maka segala kebaikan dan kasih sayang Allah barulah tampak. Dengan sakit barulah kita merasakan betapa manusia sangat membutuhkan pertolonganNya. Dengan sakit baru terasa, betapa Allah memberikan kesempatan untuk kita mendekat kepadaNya serta memohon ampunanNya. Itulah salah satu hikmah sakit. Jadi jangan hanya mengeluh dan mengeluh saja sehingga sakit terasa makin berat dan jauh dari kesembuhan !

Jika sehat bisa merasai makanan dengan nikmat


Ketika sehat, asal perut lapar, makan apapun rasanya enak dan nikmat. Namun kita jarang bersyukur. Pikirnya, segala makanan bisa terhidang dan makan terasa enak dimulut terjadi begitu saja tanpa sesuatu sebab. Kita tak ingat, siapa yang memberi rejeki makanan itu sehingga ada dihadapan kita. Kita sama sekali tak nyadar, siapakah yang memberi kita sehat, sehingga bisa mengecap rasa makanan dengan nikmat. Tenggorokan tidak perih. Tidak ada rasa yang mengganjal. Tidak menyempit. Dan makanan bisa leluasa masuk ke lambung tanpa kendala apapun. Lambung tak sakit, tak begah, tak rasa penuh, nyamanlah pokoknya. Siapakah yang ada dibalik segala kenikmatan yang kita rasakan ini ? Tidakkah kita berpikir ?

Baru sadar...


Kita baru sadar setelah sakit. Ternyata kita ini, tak bisa mengendalikan diri kita sendiri. Tak bisa mengatasi perih di lambung ketika kemasukan makanan. Tak bisa mengatasi kepala kliyengan ketika makan makanan yang bersantan. Tak bisa mengatasi ketika tenggorokan sulit untuk menelan ketika makan. Tak bisa mengatasi rasa penuh dan begah di lambung sehabis makan baru beberapa suap saja. Kita kebingungan ketika kemudian diare tak berhenti-berhenti setelah makan yang pedas-pedas. Kita panik ketika bab tak bisa keluar hingga bisa keluar namun anus mengeluarkan darah. Kita baru menyadari, bahwa ada yang berkuasa atas diri kita ini, bahwa tak ada daya dan kekuatan kecuali atas pertolonganNya. Oleh karena itu hargailah kesehatan dengan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada yang memberikan kesehatan. Yaitu Allah SWT.

Jika sehat bisa menggapai impian


Manusia hidup selalu mempunyai impian atau angan-angan sesuatu yang hendak dicapai. Alangkah bersyukurnya aku jika bisa beribadah dengan baik, jika bisa dekat dengan Allah SWT. dan dicintai oleh Rasulullah SAW.

Alangkah enaknya ya jadi orang kaya, banyak duitnya, rumahnya mewah, mobilnya bagus-bagus, tak pernah merasakan segala kesulitan dan tak pernah merasakan pusing kepala.

Alangkah enaknya ya jadi ulama besar, bisa berdakwah kemana-mana membagikan ilmu agamanya, bermanfaat bagi banyak orang, kalau meninggal yang takziah banyak, yang mendoakan banyak, pasti beliau akan masuk surga. 

Tidak sepertiku, manusia biasa, hanya kuli bangunan, makan untuk keluargaku saja susah, apalagi untuk bersenang-senang. Kalau aku mati, entahlah siapa yang akan mendoakanku nanti. Hidupku apakah manfaat atau tidak, sebab rumah yang kubangunkan dengan tenagaku apakah pemilik dan penghuninya orang beriman atau tidak aku tak tahu. Aku hanyalah buruh yang menerima upah. Aku bukan membangun rumah untuk diriku sendiri dan keluargaku. Ya Allah berilah selalu aku dan keluargaku ampunanMu Yang Maha Pemurah, dan selamatkanlah kami sekeluarga serta anak keurunanku dari api nerakaMu.

Pasti, setiap orang mempunyai angan-angan. Nah jika kita ini sehat,  bisa berjuang dengan sekuat tenaga dan berdoa sungguh-sungguh menggapai impian, insya Allah bukan mustahil impian kita akan menjadi kenyataan.

Jika sehat hidup akan lebih hemat


Hidup sehat disadari atau tidak akan terjadi penghematan. Bukan saja dalam keuangan, namun juga dalam energi serta pemikiran. Bayangkan saja, jika ada anggota yang sakit tak sembuh-sembuh, apakah itu bapak, ibu atau anak, tentu akan membutuhkan biaya ekstra yang tak sedikit. Untuk berobat, untuk transportasi, untuk makanan spesial bagi yang sakit, untuk biaya ekxtra bagi tenaga mencuci, bebersih, momong anak, mengantar anak sekolah dan lain sebagainya. Yang terpaksa tak dapat dijalaninya karena sakit.

Dan ini baru kita rasakan kalau kita atau anggota keluarga kita ada yang sakit. Hal ini tak akan terasa adanya penghematan besar, jika semuanya masih sehat-sehat saja. Jadi betapa sehat itu merupakan karunia yang besar bagi kita semua. Oleh karena itu hendaklah kita bersyukur kepada Allah SWT. untuk kesehatan yang setiap hari diberikanNya kepada kita.

Jika sehat lebih semangat hidup


Jika kita sehat biasanya selalu lebih semangat menjalani hidup. Namun jika sakit, banyak hal yang menjadi tertunda bahkan gagal sama sekali. Tentu banyak kerugian yang dialami jika kita sakit apalagi lama tak sembuh-sembuh. Rugi waktu karena banyak program menjadi terbengkelai. Rugi biaya karena banyak keluar untuk berobat. Dan rugi energi karena banyak keluar untuk berupaya bagi kesembuhan. Untuk itu upayakan agar selalu sehat. Karena sehat adalah aset yang sangat berharga. Jaga makanan yang sehat. Jaga fisik dengan rutin berolahraga yang sesuai dengan kondisi fisik. Dan jaga pikiran agar selalu rilex sehingga tidak stress. Itulah kunci kesehatan yang paling mendasar. Dan yang paling utama adalah beribadah dengan baik serta selalu mensyukuri nikmat.

Jika sehat bisa bersilaturahmi kapan saja mau


Alangkah sedihnya jika kita sakit yang lama sembuhnya. Karena, salah satunya kita jadi tak bisa bersilaturahmi. Padahal bersilaturahmi itu banyak sekali fadhilahnya. Antara lain memanjangkan usia, menambah rejeki, menambah persaudaraan, dan bisa jadi menggugurkan dosa. Jika dua orang saling berselisih atau dendam, lalu bersilaturahmi dan bersalaman, alangkah indahnya, tentu gugurlah kegelisahan selama ini karena ada dosa diantara keduanya yang mengganjal direlung hati mereka.

Jika sehat bisa berkarya lebih baik


Seseorang bisa menghasilkan karya dengan baik tentu ditunjang oleh tubuh yang sehat. Cobalah bayangkan, dalam kondisi sakit, mampukah kita melakukan aktifitas yang akan menghasilkan sebuah karya.  Orang sakitpun tak akan bisa berpikir dengan bening, atau maksimal. Sehingga hasil pemikiranpun tak akan menghasilkan sesuatu yang baik atau manfaat, karena terganggu oleh rasa sakitnya. Jadilah sehat, untuk menghasilkan hidup yang penuh manfaat baik bagi diri sendiri maupun bagi sesama.

Jika sehat hidup bisa maksimal mengerjakan sesuatu


Jika kita sehat, insya Allah kita bisa mengerjakan sesuatu dengan maksimal. Bisa menuangkan hasil pemikiran dengan baik. Bisa meraih prestasi dengan lebih baik ketimbang selalu sakit. Raihlah kesehatan yang maksimal dengan apa yang telah saya uraikan di bagian sebelumnya. Semoga kita selalu sehat senantiasa. Oke ?

Jika sehat bisa melakukan segala aktifitas


Alangkah bersyukurnya seseorang yang dikaruniai kesehatan yang baik. Karena ia akan bisa melakukan segala aktifitas dengan baik. Penuh semangat. Dengan hasil yang optimal. Sehingga pada akhirnya akan meraih prestasi yang gemilang.

Maka kejarlah sehat bukan uang, Jika sehat bisa mencari uang namun mempunyai uang belum tentu bisa membeli kesehatan.

Cara Menggapai Sehat baik lahir maupun batin

Sehat ruhani lebih utama dari sehat jasmani


Seseorang yang sehat ruhani akan berpengaruh besar pada kesehatan jasmaninya. Ruhani yang sehat akan menuntun seseorang untuk selalu berbuat baik yang tidak merugikan orang. Ruhani yang sehat akan menuntun ia mencari jalan menuju Tuhannya. Ruhani yang sehat selalu akan merasakan kebahagiaan jika ia bisa berbuat baik dan berbagi dengan orang lain. Padahal kebahagiaan akan selalu menghasilkan banyak enzym yang sangat dibutuhkan seseorang untuk keberlangsungan hidupnya. Banyak enzym akan membuahkan kesehatan yang baik pada tubuh seseorang, jauh dari stress. Jadi kesehatan ruhani selalu berkaitan erat dengan kesehatan jasmani. Oleh karena itu benar “Mens sana in corpore sano”  adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat." Dan sebaliknya.

Sehat ruhani bisa digapai dengan selalu berpikir positif. Berpikir yang baik-baik saja, menghindari berburuk sangka kepada orang lain. Dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. secara intensif dan sungguh-sungguh. Jika pikiran selalu baik, selalu positif, maka tak ada sesuatu yang mengganjal dihati, hati selalu gembira dan akan mendatangkan kebahagiaan.

Sehat jasmani bisa diperoleh dengan : makanan yang baik sesuai gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Bagi sakit maag dan GERD ya pilih makanan yang aman untuk lambung, artinya makanan atau minuman yang tidak memicu kekambuhan. Makan nasi lembek + Lauk pauk + sayuran + buah yang saya anjurkan agar lebih cepat sembuh. Miliki buku panduan untuk perawatan maag/GERD lihat DISINI !

Jika kalian sakit apapun dan belum sembuh-sembuh juga. Silahkan pesan superfood Bio Alpha, Herbal Organik yang penuh nutrisi.  Belum tahu tentang Bio Alpha, silahkan LIHAT DISINI !

Demikian yang bisa saya uraikan tentang :”Sehat Adalah Modal Bagi Kebahagiaan”, oleh karena itu upayakanlah kesehatan dengan sungguh-sungguh jika kalian ingin meraih kebahagiaan.

Alhamdulillahirabbil’alamiin...

Purworejo, 6 Agustus 2018

Salam Sehat
NiniekSS.


Labels: TIPS

Thanks for reading SEHAT ADALAH MODAL BAGI KEBAHAGIAAN. Please share...!

0 Komentar untuk "SEHAT ADALAH MODAL BAGI KEBAHAGIAAN"

Back To Top