BLOG NINIEK SS

0852 2840 1939 || 0877 3259 8747

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

JANGAN SEPELEKAN PERBUATAN BAIK SEKECIL APAPUN

JANGAN SEPELEKAN PERBUATAN BAIK SEKECIL APAPUN


Jangan sepelekan perbuatan baik sekecil apapun.Terkadang perbuatan baik yang kecil ini sangat berarti bagi yang saat itu sangat membutuhkan. Hal-hal seperti inilah yang akan mendapatkan balasan besar dari Allah SWT..

Sahabat Pembaca Blog NiniekSS dimanapun kalian berada...

Maaf sudah lama sekali ya saya tak menulis artikel di Blog ini ? Karena saya lebih fokus menulis di Blog saya yang lain : www.solusi-salit-maag.blogspot.com silahkan mampir ya kawan.

Bagaimana kabar kalian semua ? Semoga selalu sehat wal’afiat sekeluarga ya ? Aamiin.

Kali ini saya ingin menuliskan :”Jangan Sepelekan Perbuatan Baik Sekecil Apapun”.

Agar hidup berbahagia, manusia perlu menjaga agar selalu berbuat baik. Berpikir baik, berucap baik, dan bertindak baik.

Lihatlah disekitar kita, ketika kita berhadapan dengan seseorang yang baik. Yang selalu berpikir positif, ucapannya selalu sopan dan mengenakkan, dan perbuatannya selalu baik tak pernah menyakitkan hati orang, kata-katanya selalu menyemangati, tidak sombong...Kita akan merasa sangat nyaman bukan ? Dan secara fitroh kita akan selalu merindukan orang ini, sadar ataupun tidak.

Lain halnya ketika kita bertemu dengan seseorang yang tidak baik. Sikapnya selalu sombong. Kata-katanya selalu menyakitkan. Sombong dan menghina orang. Selalu menggunjing orang. Tak pernah menghargai orang. Wah, apalagi bertemu, membayangkan wajahnya saja rasanya sudah tak nyaman.

Kebaikan akan melahirkan keberuntungan


Kebaikan maupun keburukan yang dilakukan seseorang akan mengkristal. Jika seseorang selalu berbuat baik meskipun kecil kecil, maka lama-lama akan mengkristal sebagai kebaikan yang memancarkan cahaya kebahagiaan. Demikian juga sebaliknya seseorang yang selalu berbuat keburukan, maka yang terkumpul adalah kristal cahaya kegelapan.

Maka mengapa ada orang yang selalu menyenangkan sehingga kita menjadi selalu rindu kepadanya? Dan mengapa pula ada seseorang yang jika kita membayangkanpun rasanya sebel banget. Malas ah.

Itu sikap kita kepada kebaikan dan keburukan. Sikap alam semestapun demikian. Yang baik dan penuh keberuntungan dari alam semesta akan tertarik kepada orang yang kristal cahaya kebaikannya pekat dan tak mau mendekat kepada orang yang kristal keburukannya pekat.

Dan metafisika negatif dari alam semestapun akan mencari dan mendekati orang-orang dengan kristal keburukan yang pekat.

Maka, kebaikan akan selalu melahirkan keberuntungan karena alam semestapun mendukungnya, cepat atau lambat, pada saat Allah menganggapnya tepat. Bukankah segala pemberian berasal dari Allah SWT ?

Demikian juga keburukan yang dilakukan oleh manusia, kedepan akan selalu melahirkan kesialan atau ketidakberuntungan hidup. Akan menghampiri manusia secara otomatis. Jadi jangan menyalahkan siapa-siapa jika kita mengalami segala kesialan hidup, kepahitan, musibah yang bertubi-tubi, hutang menumpuk. Itu adalah berasal dari diri kita sendiri.

Keberuntungan adalah akumulasi dari kebaikan


Keberuntungan bukan datang secara tiba-tiba. Keberuntungan adalah kumpulan-kumpulan dari kebaikan kita dimasa lalu. Allah memberikan balasannya pada saat yang tepat dimana kita membutuhkannya.

Apa yang ditabur itulah yang akan dituai

Apa yang kita tabur, ya itulah yang akan kita tuai atau panen. Kalau kita menanam padi, ya yang akan kita panen adalah padi. Mosok panen jagung ? Iya kan ?

Jika yang kita tabur adalah selalu kebaikan, maka kedepan yang akan kita peroleh juga kebaikan. Demikian pula sebaliknya, jika yang kita lakukan selalu keburukan, maka kedepan kita akan menuai juga keburukan, kesialan, kepahitan hidup, sakit penyakit, banyak hutang, banyak musibah, dan segala keadaan yang pahit-pahit.

Jangan menunggu melakukan perbuatan baik yang besar


Oleh karena itu, jika kita ingin mendapat keberuntungan, jangan menunda untuk berbuat baik sekecil apapun. Lakukan ! Lakukan ! dan Lakukan !

Orang yang selalu berbuat baik hidupnya akan selalu tenang dan berbahagia

Perbuatan buruk akan melahirkan ketidaktenangan
Sudah saya singgung diatas bahwa perbuatan buruk akan melahirkan ketidakberuntungan hidup. Juga, perbuatan buruk akan melahirkan ketidaktenangan dalam hidup. Rasa gelisah, tak tenang, khawatir, takut, pokoknya sangat tak nyaman. Meskipun orang tak mengetahuinya. Untuk itu, hindarilah segala perbuatan buruk sekecil apapun, baik itu pikiran, perbuatan dan kata-kata.

Kegelisahan akan menghambat cita-cita


Orang yang selalu melakukan keburukan, sikapnya akan selalu gelisah, tidak tenang. Dan tahukah kalian, bahwa ketidaktenangan hidup akan menghambat tercapainya cita-cita. Karena sukses perlu fokus. Sedang fokus perlu ketenangan pikiran. Jika hati selalu tak pernah tenang atas perbuatan buruk yang kita lakukan, bagaimana kita akan bisa fokus mengejar cita-cita ?

Rahasia agar kita selalu bisa berbuat baik lalu beruntung, mengapa ?

  • Taat beribadah
Taat beribadah akan mendekatkan kita kepada kebaikan dan menjauhkan kita dari segala keburukan.
  • Menjaga berwudhlu
Menjaga berwudhlu akan menjaga kita selalu berada dalam kesucian, sehingga mendorong kita untuk selalu melakukan hal yang baik-baik, sehingga kristal diri kita adalah kristal cahaya bukan kristal kegelapan. Sehingga insya Allah yang ada hanyalah keberuntungan-keberuntungan hidup.
  • Menjaga adab kepada siapapun
Dalam hidup sangat dibutuhkan adab. Dari adab yang ada pada seseorang itulah bisa diketahui seberapa jauh moral dan peradaban orang tersebut. Semakin seseorang rendah adabnya, maka ya semakin rendah moralnya.
Dengan senantiasa menjaga adab, maka kita akan terjaga dalam kemuliaan hidup, dalam kebaikan, dan kebahagiaan.
  • Rajin bersedekah
Orang yang rajin bersedekah akan disayang Allah dan manusia, sehingga banyak keberkahannya. Ia akan selalu mendapat doa-doa yang baik dari orang-orang yang diberi sedekah, sehingga dirinya juga insya Allah cenderung untuk melakukan kebaikan terus menerus karena doa-doa yang baik dari orang-orang yang menerima sedekahnya.
  • Punyailah sikap amanah
Sikap amanah adalah sikap yang dicontohkan oleh Rosulullah Saw. Orang yang amanah juga akan selalu membuat lega hati orang. Sehingga hidupnya akan banyak keberkahan.
 
Sebaliknya orang-orang yang tak amanah, sering menjengkelkan hati orang sehingga kedongkolan orang-orang akan mendatangkan ketidak baikan dalam diri orang yang selalu ingkar janji, tak amanah.
  • Rajin mendoakan orang lain.
Rajin mendoakan orang lain, akan memupuk jiwa keikhlasan dalam diri kita. Sehingga akan berpengaruh pada diri kita untuk bisa selalu berbuat kebaikan kepada siapapun setiap saat, sesering mungkin.

Demikianlah artikel :”Jangan sepelekan perbuatan baik sekecil apapun” Semoga ada manfaatnya. Sampai jumpa insya Allah pada artikel-artikel yang akan datang. Alhamdulillahirabbil’alamiin..

Purworejo, 5 Maret 2020

Salam Bahagia,
NiniekSS.

Labels: TIPS

Thanks for reading JANGAN SEPELEKAN PERBUATAN BAIK SEKECIL APAPUN. Please share...!

0 Komentar untuk "JANGAN SEPELEKAN PERBUATAN BAIK SEKECIL APAPUN"

Back To Top