BLOG NINIEK SS

0852 2840 1939 || 0877 3259 8747

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

MANFAAT DAUN SIRIH MERAH BAGIAN 3 - BLOG NINIEKSS

MANFAAT DAUN SIRIH MERAH BAGIAN 3 - BLOG NINIEKSS

 

 
 
Oleh : Sri Nurmi Atminarsih (NiniekSS)
 
Bismillahirrahmanirrahiim...
 
 
Sahabat NiniekSS yang saya hormati
 
Marilah kita lanjutkan share tentang Manfaat Daun Sirih Merah Bagian 3, silahkan baca lebih dahulu tulisan sebelumnya DISINI !
 

G. AMBEIEN / WASIR 

 
Penyebab penyakit ambeien sampai saat ini belum diketahui secara pasti. Namun, diduga salah satu pemicunya diantaranya karena kebiasaan duduk terlalu lama, mengejan saat buang air besar,dan mengangkat beban terlalu berat. Ambeien yang sering diderita banyak orang umumnya terjadi karena adanya pembesaran vena di dalam usus besar dan daerah sekitar dubur yang sering disertai perdarahan lewat anus. 

Biasanya penyembuhan ambeien memerlukan waktu lama. Jika tidak segera diatasi, ambeien bisa menimbulkan komplikasi serius, seperti pembesaran wasir yang keluar dari anus. Wasir yang membesar ini sulit dimasukkan kembali ke dalam rektum. Kondisi ini bisa menyebabkan perdarahan hebat yang mengganggu aktivitas.

a.    Ramuan Sirih Merah secara Tunggal

Daun sirih merah 7 lembar dicuci bersih dan diiris kecil-kecil, selanjutnya direbus dengan air 3 gelas (600 ml) hingga mendidih dan tersisa 1,5 gelas. Setelah disaring dan dingin, ramuan diminum 3 kali sehari, sekali minum 0,5 gelas. Bisa dicampur dengan 2 sendok teh madu murni.
 

b.    Ramuan Sirih Merah dengan Tanaman Obat Lainnya

Daun sirih merah sebanyak 4 lembar, umbi dewa kering 30 gram, daun bidara upas 20 gram. Semua bahan dicuci bersih dan direbus dengan  air 3 gelas (600 ml) hingga mendidih dan tersisa 1 gelas, kemudian disaring. Ramuan ini setelah dingin diminum 2 kali sehari, sekali minum 1 gelas. Bisa dicampur dengan 2 sendok teh madu murni.

H. PENYAKIT GINJAL

 
Kerusakan fungsi ginjal atau gagal ginjal disebabkan beberapa hal, seperti peradangan pada organ ginjal, sehingga terjadi kerusakan fungsi ginjal dan peradangan akibat batu ginjal. Penyebab lain adalah adanya komplikasi dengan penyakit pada organ tubuh lain, seperti diabetes miellitus. Namun, penyebab utama gangguan fungsi ginjal lebih disebabkan kerja ginjal yang terforsir, pola makan yang tidak sehat, dan kurang mengonsumsi air putih. Kelainan fisik yang dirasakan penderita adalah nyeri hebat pada pinggang.

a.    Ramuan Sirih Merah secara Tunggal

Daun sirih merah yang masih muda (daun bagian pucuk) sebanyak 8 lembar, dicuci bersih, diiris kecil-kecil, dan direbus dengan air 4 gelas (800 ml) hingga tersisa 1,5 gelas, kemudian disaring dan diendapkan. Setelah dingin ramuan diminum 3 kali sehari, sekali minum 0,5 gelas. Bisa ditambahkan 2 sendok teh madu murni.
 

b.    Ramuan Sirih Merah dengan Tanaman Obat Lainnya

Daun sirih merah yang masih muda sebanyak 5 lembar, lempuyang kering 20 gram, daun tempuyung kering 20 gram, dan akar alang-alang 20 gram. Semua bahan dicuci bersih dan direbus dengan air 4 gelas (800 ml) sampai mendidih dan tersisa 2 gelas, kemudian disaring. Ramuan diminum setelah dingin 2 kali sehari, sekali minum 0,5 gelas. Lebih baik jika ditambah 2 sendok teh madu murni.

I. HEPATITIS ATAU RADANG PADA LEVER

 
Penyebab utama terjadinya peradangan pada hati atau hepatitis adalah inflasi virus. Jika terjadi peradangan pada sel-sel hati, secara otomatis fungsi kerja hati terganggu. Radang lever sering ditandai dengan menurunnya daya tahan tubuh, lesu, lemah, mual, muntah, nyeri pada hati (lever), air kencing berwarna keruh, kotoran berwarna pucat, nyeri pada sendi, dan kadang-kadang disertai diare. Selain itu, juga ditandai mata dan kulit berwarna kekuningan. Biasanya radang pada lever secara berangsur-angsur sembuh dalam waktu 4-6 bulan.
 

a.    Ramuan Sirih Merah untuk Tunggal

Daun sirih merah tua berukuran besar sebanyak 6 lembar, dicuci bersih dengan air mengalir secara berulang-ulang. Daun sirih merah direbus dengan air 4 gelas (800 ml) hingga mendidih dan tersisa 1,5 gelas. Ramuan  diminum 3 kali sehari, sekali minum 0,5 gelas. Lebih baik jika ditambahkan madu 3 sedok teh setiap kali minum.
 

b.    Ramuan sirih Merah dengan Tanaman obat Lainnya

Daun sirih merah tua sebanyak 5 lembar (daun kelima dari daun paling bawah), daun pegagan 20 gram, serta akar dan rimpang temulawak 30 gram. Semua bahan dicuci bersih lalu direbus dengan air 3 gelas (600 ml) hingga mendidih dan tersisa 1,5 gelas. Ramuan disaring dan diminum setelah dingin 3 kali sehari, sekali minum 0,5 gelas. Lebih baik jika ditambahkan 3 sendok teh madu murni.
 
Demikian tentang :"Manfaat Daun Sirih Merah Bagian 3 - Blog NiniekSS". Semoga bermanfaat. Aamiin.
 
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini. Dan terima kasih pula kepada Anda yang telah berkenan meng- "Klik" iklan adsense di blog ini, sebagai donasi bagi keberlangsungan blog ini agar tetap bisa menyuguhkan artikel-artikel yang bermanfaat kepada Anda.
 

Purworejo, Edisi Revisi, 18 Februari 2023
 
 
Salam Penulis,
Sri Nurmi Atminarsih (NiniekSS)
 
Labels: TIPS

Thanks for reading MANFAAT DAUN SIRIH MERAH BAGIAN 3 - BLOG NINIEKSS . Please share...!

0 Komentar untuk " MANFAAT DAUN SIRIH MERAH BAGIAN 3 - BLOG NINIEKSS "

Back To Top