BLOG NINIEK SS

0852 2840 1939 || 0877 3259 8747

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

BAGAIMANA JIKA ADA ANAK KITA YANG SAKIT ?

BAGAIMANA JIKA ADA ANAK KITA YANG SAKIT

Sahabat NiniekSS dimanapun kalian berada.

Bagaimana kabar kalian saat ini ? Semoga kalian semua senantiasa sehat wal’afiat sekeluarga ya ? Bagi yang sedang sakit ya semoga lekas sembuh. Aamiin. Yang penting tetap sabar dalam berkhtiyar, dan tawakkal kepada Allah SWT.

Setiap keluarga tentu pernah mengalami ada anak yang sakit. Lalu langkah apa saja yang seyogyanya kita lakukan ? Marilah kita tela’ah bersama-sama.

1.    Dilihat dulu keluhan yang dirasakan apa ?


Kita tentu panik jika anak kita mengeluh sakit. Keluhan yang dirasakan berbagai macam. Bisa jadi pusing dan mual, atau mual pusing disertai sakit perut. Atau demam disertai tenggorokan sakit dan rasa pahit dilidah. Atau perut sakit, demam menggigil disertai lidah putih. Atau seluruh tubuh demam ringan.
Lihat dan perhatikan dengan cermat. Yang dirasakan anak bagaimana ? Tak perlu panik. Kecuali sakit akut. Sakit yang amat sangat darurat dimana memerlukan penanganan medis segera. Seperti muntah mengeluarkan darah. BAB berdarah. Tensi dropp dibawah 60..Anak kejang, nah sebaiknya segera dibawa ke dokter.

2.    Perhatikan gejalanya

  • Jika pusing dan mual, lihat lebih dahulu sebelumnya makan apa, kondisi ini biasanya hanya masuk angin biasa. Bisa dikerokin. Tubuh dibalur dengan minyak hangat, minum teh encer hangat cenderung panas boleh dengan sedikit gula, kemudian biarkan anak istirahat.
  • Jika mual, pusing disertai sakit perut, biasanya ada bakteri jahat yang masuk ke perut. Segera saja minum air parutan kunyit anakan (bukan kunyit biang). Caranya ambil kunyit anakan (jika besar 1 jika kecil 3 rimpang) kupas, cuci bersih, parut, beri air panas sepertiga gelas, saring beri garam sedikit, minum. Boleh sebelum atau sesudah makan. Jika tidak ada kunyit, beli minyak VCO (Virgin Coconut Oil) di apotik, minum sehari 3 x 1 sendok teh.
  • Baik air kunyit atau VCO akan dengan cepat menghalau semua keluhannya. Bagian perut, dada dan punggung dibaluri dengan minyak kayu putih atau minyak yang hangat.
  • Kalau sudah tidak mual, anak diberikan makan yang halus dan hangat dengan lauk yang tidak asam, tidak pedas dan tidak berminyak. Dengan porsi yang sedikit. Lalu biarkan istirahat.
  • Jangan minum manis dulu. Minum air putih hangat saja campur madu, sering-sering. Jika belum sembuh juga, periksakan ke dokter.
  • Jika anak demam, disertai tenggorokan sakit dan lidah rasa pahit, itu biasanya radang tenggorokan.
  • Berikan Minyak VCO 3 x 1 sendok teh. Dan minum madu yang betul-betul murni sehari 2 x 1 sendok makan. Makan bubur halus dulu. Dan biarkan istirahat. Jika dalam sehari demam belum turun, segera periksakan ke dokter, dicurigai radangnya membahayakan.
  • Jika anak perut sakit, demam menggigil disertai lidah putih. Itu biasanya gejala tipes. Panasnya biasanya malam hari, siang tubuh tidak panas. Menggigil pada siang hari.
  • Beri makan bubur + lauk yang tak kasar, tak berminyak dan tak pedas.
  • Beri kapsul vermint (kapsul berbahan cacing tanah) yang sangat mustajab untuk mengobati typus, sehari cukup 3 x 2 kapsul. Meskipun ternyata tidak typus, diberikan vermint tidak apa-apa, tidak berbahaya atau merugikan tubuh karena kapsul vermint banyak manfaatnya bagi kesehatan dan jika diminum rutin bisa untuk mencegah serta mengobati berbagai macam penyakit.
  • Jika anak demam ringan seluruh badan, ini biasanya kecapean. Makan yang bergizi, minum air putih hangat. Dan anak disuruh istirahat, agar kecapeannya hilang. Berikan minum madu 3 x 1 sendok teh dalam sehari.

3.    Memohon pertolongan Allah SWT. sebelum melakukan apapun, agar mendapat bimbingan.


Sebelum melakukan tindakan apapun untuk menolong keluhan anak, sebaiknya memohon petunjuk serta bimbingan kepada Allah SWT. terlebih dahulu, agar apa yang hendak kita lakukan tepat sasaran efektive dan effisien.

4.    Lakukan tindakan darurat baru periksa dokter


Lakukan tindakan penanganan darurat lebih dahulu sebelum ke dokter. Karena banyak penyakit yang bisa kita tangani sendiri dirumah tanpa harus ke dokter. Minum obat kimia itu ada baiknya, untuk mengatasi kondisi darurat, namun sebenarnya kimia itu sendiri adalah zat asing bagi tubuh yang membutuhkan adabtasi penyerapannya didalam tubuh. Dalam proses ini seringkali meninggalkan dampak merugikan bagi anggota tubuh yang lain.

Misal maag. Obat maag itu bagus untuk meredam keluhan maag, namun residunya sangat tinggi bagi ginjal. Jika diminum jangka panjang, maagnya sembuh, tapi bisa merusak ginjal. Ngeri bukan? Obat maag seringkali jangka panjang berdampak pada batu ginjal atau batu empedu. Ini yang banyak terjadi atas ribuan penderita maag pasien saya yang saya amati. Bukan obat maag saja yang berdampak pada organ ginjal. Banyak obat-obatan untuk berbagai macam penyakit lain yang juga berdampak pada organ yang lain.

Misal berdampak kulit menjadi gatal-gatal. Tubuh menjadi bengkak. Telinga berkurang pendengarannya. Sulit BAB. Diare. Tubuh kesemutan. Jantung jadi kencang debarannya dan lain sebagainya. Jadi kalau tidak perlu sekali, hindarilah minum obat kimia.

Setelah masa kesembuhan dari sakit yang panjang, 18 tahun maag dan GERD parah, saya tetap ke dokter, untuk mengecek kondisi kesehatan saya. Namun saya mengobati diri saya sendiri dengan herbal-herbal yang sudah saya pelajari dengan seksama dan saya yakini kualitasnya.

Saya, alhamdulillah selalu terjaga kesehatannya dengan menjaga ibadah sebaik-baiknya. Dengan banyak minum air mentah yang higienis. Rutin setiap hari minum madu. Olah raga ringan senam pagi, menjaga hati, menjaga cukup istirahat. Apalagi usia saya sudah 63 tahun, wajar kalau semua-semua harus dijaga, agar bisa menjalani sisa hidup yang manfaat. Aamiin.

5.    Rawat dengan baik


Anak adalah titipan Allah, yang harus benar-benar kita jaga dengan sebaik-baiknya. Kita rawat, kita didik, kita besarkan hingga menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah. Yang kelak akan menjadi manusia yang mandiri dan bertaqwa kepada Allah SWT. Dan berbakti kepada kedua orang tua, serta bertanggungjawab kepada hidupnya.

Ketika anak sedang sakit rawat dia dengan sebaik-baiknya. Bebaskan sementara dari segala tugas hari-harinya. Agar bisa beristirahat dengan baik. Jangan malah dibentak-bentak dan dimarah-marah atas sakitnya.

Sakit itu rasanya tidak enak, apalagi ketika mendengar nada yang tak enak dari orangtua. Tentu hatinya akan menjadi sedih. Sehingga sakitnya jadi tak sembuh-sembuh. Banyak kenyataan anak menjadi tidak berbakti kepada orangtua dimasa dewasanya. Sebenarnya bukan semata salah si anak. Namun karena dimasa anak-anak orangtua mendidiknya penuh kekerasan, otoriter, kasar, kurang perhatian, kalau memerintah selalu dengan membentak-bentak, sehingga anak merasa tak adanya kasih sayang dari orang tua hingga dewasanya.

6.    Ketika anak sedang sakit, ia membutuhkan perhatian. 


Ia membutuhkan kasih sayang, butuh dekapan ibu. Bukan sekedar dititipkan kepada pembantu rumah tangga saja. Sebentar-sebentar tanyailah apa yang dirasa, sudah bertambah enak belum badannya? “Minum ya Nak ? Maem ya Sayang ?” Sentuh dahinya untuk memastikan suhunya panas atau tidak. Pijiti badannya. Perlakuan seorang ibu saat anaknya sakit akan membekas sangat dalam dihati sang anak. Berikan perhatian yang besar, berikan penghiburan dan dukungan agar lekas sembuh.
Yeee...nggak percaya...

7.    Tertib dalam hal makan, minum, istirahat dan minum obat.


Untuk mendukung kesembuhan anak. Perhatikan sungguh-sungguh hal makan anak. Harus banyak minum terutama minum air putih. Perhatikan istirahatnya terutama tertib minum obatnya.
Dalam masalah minum obat anak belum ngerti apa-apa. Ibu yang harus memantau dalam minum obatnya. Sebelum atau sesudah makan.

8.    Doakan dengan sungguh-sungguh untuk kesembuhannya.


Kalau semuanya sudah dilaksanakan dengan baik, jangan lupa selalu doakan kesembuhannya dengan sungguh-sungguh setiap saat. Doa adalah faktor utama dalam meraih keridhoan Allah SWT. bagi kesembuhan anak. Mau dengan segala obat yang tercanggih sekalipun kalau kita lupa berdoa memohon kesembuhan bagi anak kita, biasanya akan jauh dari kesembuhan. Sebaliknya jika kita bersungguh-sungguh dengan doa kita untuk kesembuhan anak, meskipun dengan obat yang sederhana sekalipun, insya Allah akan lebih memperoleh kesembuhan. Jadi sekali-kali jangan lupakan doa !

Oke, demikian antara lain tips Bagaimana jika Ada Anak Kita Yang Sakit ? Semoga ada manfaatnya. Aamiin. Insya Allah sampai jumpa di artikel yang akan datang yaa ?

Purworejo, 23 Juli 2019.

Salam Sehat,
NiniekSS.
Labels: TIPS

Thanks for reading BAGAIMANA JIKA ADA ANAK KITA YANG SAKIT ?. Please share...!

0 Komentar untuk "BAGAIMANA JIKA ADA ANAK KITA YANG SAKIT ?"

Back To Top