BLOG NINIEK SS

0852 2840 1939 || 0877 3259 8747

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

GEJALA TYPUS DAN CARA PENANGANANNYA

GEJALA TYPUS DAN CARA PENANGANANNYA

Oleh NiniekSS

Sahabat NiniekSS dimanapun kalian berada...

Halloo...apa kabarnya Sahabat ? Semoga kita semua dalam keadaan sehat wal’afiat sekeluarga. Aamiin Ya Rabb... 
Kali ini saya ingin berbagi tentang pengetahuan serta pengalaman tentang Gejala Typus Dan Cara Penanganan nya. Banyak orang tua yang panik begitu anaknya panas atau demam. Buru-buru ke dokter atau kerumah sakit. Itu memang tindakan yang benar. Saya sendiri juga begitu kok. Namun seiring dengan perjalanan waktu, serta semakin berkembangnya pengamatan saya dalam membantu menangani orang sakit maag dan typus dari seluruh Indonesia, maka sekarang saya sudah tak begitu panik jika saya sekeluarga mengalami demam atau panas. Tak usah panik. Kenali penyebab atau gejalanya dulu, baru melakukan tindakan pengobatan. 
 

PENYEBAB TYPUS.

1.    BAKTERI SALMONELLA TYPHI

Typus disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi yang terdapat pada tinja atau kotoran binatang. Yang paling populer adalah binatang lalat sebagai penyebar bakteri ini. Demam yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi, biasanya disebut Demam typhoid.

2.    KURANG MENJAGA KEBERSIHAN

Kita sebagai ibu rumah tangga memang terkadang lalai menjaga kebersihan makanan bagi keluarga. Menunya sudah demikian sehatnya. Bahan masakannya sudah dipilih dari yang terbaik, yang masih segar dan tidak kotor.  Cara memasakpun sudah memenuhi cara masak yang sehat. Kurang apalagi ? Namun dalam menghidangkannya seringkali kita lupa menutupnya dengan tudung saji. Sehingga tanpa sepengetahuan kita, makanan yang mengundang selera itu ternyata sudah dihinggapi lalat, dimana kakinya baru saja menginjak tempat yang kotor yang mengandung bakteri tersebut. Iih...menjijikkan sekali bukan ? Jika mengingat itu rasanya perut mual duluan sebelum menyantap makanan yang sudah siap saji. Inilah sebenarnya biang keladi terjadinya sakit typus. Maka jangan menyepelekan soal LALAT ya teman ? He He..

3.    MAKAN DENGAN TANGAN YANG BELUM DICUCI. 

Meskipun kita sudah faham bahwa didalam kuku-kuku jari kita terdapat jutaan kuman biang penyakit, terkadang kita lupa mencuci tangan sebelum makan. Terutama pada anak-anak. Habis main diluar rumah, langsung makan tanpa cuci tangan lebih dahulu. Ini bisa menjadi penyebab yang paling mudah terjangkitnya penyakit yang penyebarannya melalui kotoran (Typus, sakit perut, diare dan lain-lain).

4.    KONDISI TUBUH YANG DROPP.

Semua penyakit didalam tubuh sebenarnya tidak akan berkembang jika kondisi stamina tubuh terjaga baik atau prima. Termasuk sakit typus. Maka untuk menghindarkan dari jatuh sakit, yang utama adalah menjaga makan yang teratur, yang bergizi, menjaga istirahat yang cukup, serta menjaga pikiran agar tidak stress. Menjaga kebersihan untuk mendukung kesehatan.
Banyak pelajar atau mahasiswa yang tiba-tiba terkena typus, ya karena memburu selesainya tugas-tugas sekolah atau kuliah, mereka lupa makan, makan sekenanya terutama mahasiswa kost, minim istirahat, dan pikiran sering tegang. Sudah tegang mikir banyaknya tugas, mikir kiriman orang tua telat, mau ngutang terus ke warung sungkan, tidak ngutang tak bisa makan ? Dan yang pasti, sangat kurang istirahatnya. Sehingga sekuat-kuatnya stamina, jika dilanda kebiasaan hidup yang tak teratur pasti akan tumbang juga. Maksudnya ambruk. Jatuh sakit.

Lalu apa gejala dari Typus ?

Gejala awal dari Typus memang persis seperti maag. Antara lain : mual, pusing, tubuh jika dipegang dengan tangan suhunya panas, namun terasa kedinginan, makin tinggi typusnya makin tinggi juga tingkat kedinginannya sering sampai menggigil, lemas, ngantuk, dan rasa kelelahan yang sangat.
Bedanya dengan maag awal, kalau typus awal dari keluhan diatas tidak disertai sakit perut. Namun maag awal disertai keluhan pada lambung atau usus. Terus pada maag awal hanya demam panas tapi tak disertai kedinginan. Kalau demam disertai kedinginan biasanya gejala awal typus.

Bagaimana tindakan penanganannya ?

Apakah itu gejala maag awal atau Typus awal, sebaiknya langsung minum kapsul cacing cap FERMINT. Sehari 3 x 2 kapsul sesudah makan. Istirahat full ditempat tidur (badrest) , tenangkan pikiran, makan yang halus ( tidak boleh pedas, asam, berminyak). Hindari makan segala macam buah. Karena Typus sangat rentan terhadap getah dari segala buah-buahan. Untuk mengobati radang sehingga menormalkan suhu badan yang tinggi atau panas, minum madu murni yang manis, atau yang pahit asal pahitnya asli bukan oplosan. Juga usahakan minum air kunyit.
Saya sekeluarga jika mengalami gejala seperti ini, tindakan darurat dirumah adalah menyiapkan : Madu murni manis juga pahit, kapsul Fermint, Pati Kerut atau Oriflake original rasa gula jawa,dan kunyit anakan bukan yang indukan.
Demikianlah antara lain Gejala Typus dan Cara Penanganannya. Semoga bermanfaat.
Purworejo, 20 Juli 2019

Salam Sehat

NiniekSS.


Info Produk untuk Typus :

-    Tepung Kerut
-    Madu Pahit Alami
-    Oriflake

Labels: TIPS

Thanks for reading GEJALA TYPUS DAN CARA PENANGANANNYA. Please share...!

0 Komentar untuk "GEJALA TYPUS DAN CARA PENANGANANNYA"

Back To Top