BLOG NINIEK SS

0852 2840 1939 || 0877 3259 8747

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

MENGAPA ORANG BISA MENINGGAL KARENA ASAM LAMBUNG – BLOG NINIEKSS

MENGAPA ORANG BISA MENINGGAL KARENA ASAM LAMBUNG – BLOG NINIEKSS


Oleh : Sri Nurmi Atminarsih (NiniekSS)

Bismillahirrahmanirrahiim...

Sahabat NiniekSS yang saya hormati...

Semoga Anda sekalian selalu diberikan sehat wal’afiat, rizky yang halal berkah dan melimpah serta selalu dalam lindungan Allah SWT. Salam serta sholawat yang sekhalis-khalisnya bagi Junjungan seluruh alam semesta raya, Nabi Agung Sayyidina Muhammad Rasulullah Saw. Aamiin Yaa Robbal’alamiin...

Sudah kita ketahui bersama, bahwa pada dewasa ini banyak sekali terdengar kabar yang mengejutkan, bahwa Si Anu meninggal dunia, padahal tak pernah terdengar ia sakit. Ternyata, musababnya adalah ia menderita asam lambung yang sudah akut dan tak bisa tertolong lagi.

Asam lambung sepertinya penyakit sepele...


Memang secara fisik, orang yang terkena asam lambung itu seperti orang yang sehat. Sehingga kalau tidak mengenal secara dekat, pasti tak tahu bahwa ia sedang menderita sakit asam lambung yang sangat sulit disembuhkan.

Penyakit asam lambung sepertinya penyakit yang sepele, asal makan teratur, menghindari makanan yang pedas, asam dan menghindari goreng-gorengan dan berminyak, akan sembuh dengan sendirinya. Tak sesederhana itu teman.

Asam lambung itu penyakit yang sungguh memakan energi. Banyak pantangan. Sakitnya bukan main. Tak kentara. Kalau sudah parah, tak boleh terlambat makan sedikitpun. Sedangkan makan juga tak bisa sembarang makanan. Harus makanan yang aman bagi lambung yang sedang luka. Ya Allah...sungguh memprihatinkan bagi yang sudah terkena penyakit asam lambung. Maka bagi Anda yang belum terkena, bersyukurlah. Dan ada baiknya Anda mempelajari tentang penyakit maag dan asam lambung, agar Anda bisa berjaga-jaga agar tak terkena.

Mengapa Orang Bisa Meninggal Karena Asam Lambung ?

Maag atau GERD ? Berbeda looh...

Maag itu keluhannya hanya terbatas di seputar perut atau lambung. Tetapi GERD ( Gastroesofagal Refluks ), keluhannya sudah kemana-mana bisa ke seluruh tubuh. Hati-hati...banyak orang meninggal mendadak karena GERD.



Mau Tahu Akibat Dari GERD ?

  • Jika asam lambung itu naik ke daerah dada, maka di seputar dada akan terasa panas seperti terbakar.
  • Jika naik mengenai area jantung maka ritme jantung bisa terganggu, sehingga jantung berdebar-debar membuat kita panik, dan bahkan mungkin jantung bisa berhenti mendadak. Asam lambung yang naik ke area jantung juga bisa membuat sesak nafas.
  • Jika asam lambung itu naik ke area paru-paru, maka akan mengganggu fungsi paru-paru sehingga kita akan sering sesak nafas atau nafasnya terasa engap.
  • Jika asam lambung itu naik ke bagian THT (Tenggorokan, Hidung dan Telinga) maka akan juga berakibat yang sangat mengganggu...
  • Tenggorokan akan sering radang, sakit dan sulit untuk menelan...
  • Hidung lama-lama bisa terkena sinusitis, semacam flu yang tak sembuh-sembuh dan rasanya pusing sekali, lebih berat dari flu.
  • Dan Telinga jika sering terkena asam lambung lama-lama telinga akan terganggu yaitu berkurang pendengarannya. Telinga berdenging dan telinga sakit yang amat sangat kalau sudah parah. Bahkan ada yang akibat GERD, gendang telinganya infeksi kemudian bolong.
  • Bukan hanya bagian THT saja yang bisa terganggu akibat GERD, namun banyak yang kemudian matanya terganggu jika asam lambung merembes hingga ke mata, kemudian akibatnya penglihatan menjadi kabur.
  • Bukan hanya itu saja gangguan asam lambung yang bisa berdampak jika asam lambung itu menahun tak sembuh-sembuh. Sangat menderita teman. Kehidupan menjadi benar-benar lumpuh karena kita kemudian tak bisa ngapa-ngapain.


Tips Bagi Penderita Maag :

  • Ambil sedikit garam (saya sarankan, lebih baik garam himalaya banyak dijual di internet) lalu dihisap perlahan-lahan sebelum makan. Dalam hitungan menit lambung akan terasa nyaman, karena sam di lambung akan ternetralisir oleh basa pada garam.
  • Asam lambung itu sangat diperlukan untuk membantu proses pencernaan, yaitu untuk menghancurkan makanan yang masuk. Tapi karena sifatnya yang KOROSIF, jika berlebih tidak baik, apalagi kalau naik keatas keluar dari lambung, itu sangat membahayakan karena akan menjadi penyakit GERD (penyakit asam lambung yang sangat sulit diobati)
  • Hindari STRESS karena Stress adalah pemicu utama maag dan asam lambung. Stress akan memicu naiknya asam lambung. Tetapi faktor stress sering disepelekan banyak orang.
  • Orang hanya menganggap bahwa penyebab maag dan asam lambung adalah : Telat makan, Banyak Minum Kopi berlebih, Makan makanan yang asam, Makan makanan yang pedas-pedas, Makan makanan yang berbahan ketan, Makan goreng-gorengan, lemak dan santan. Padahal bukan itu penyebab utamanya. Itu semua hanyalah penyebab sekunder, penyebab utamanya adalah stress.
  • Konsentrasi asam lambung akan meningkat beberapa kali lipat lebih tinggi saat stress dibanding telat makan...
  • Kurang gerak atau mager juga menjadi penyebab maag dan asam lambung, karena jika tidak bergerak, gerak peristaltic pada usus dan lambung akan melemah sehingga asam lambung yang ada didalam lambung tak akan terproses dengan baik dan menumpuk.
  • Misal habis makan langsung tidur-tiduran. Hal ini akan membuat usus tidak bisa mencerna dengan baik. Akibatnya memicu keluarnya asam lambung lebih banyak...karena makanan yang ada kurang terproses dengan baik.
  • Untuk mencegah agar maag tidak kambuh, Anda perlu menghindari faktor pencetus diatas (stress & kurang gerak), dan sebaiknya makan dalam porsi kecil tetapi sering.
  • Melazimkan makan bubur tepung kerut, karena tepung kerut ternyata mengandung zat yang mampu melapisi dinding lambung sehingga kuat.
  • Tepung kerut sudah dikenal sejak jaman nenek moyang sebagai makanan orang sakit perut. Pada pengalaman saya menolong banyak orang sakit maag dan Gerd, bubur tepung kerut ini sangat membantu dalam kesembuhan sakit maag dan Gerd.
  • Mereka yang rutin makan bubur tepung kerut akan sembuh lebih cepat dibanding yang tak mengkonsumsinya. Tentu juga harus minum obat yang menyembuhkan lambung tidak cukup dengan makan bubur kerut saja.
  • Bila keluhan Maag Anda disertai : Rasa terbakar di dada dan uluhati, menjalar hingga ke tenggorokan dan pangkal lidah, disertai mulut pahit apalagi sering radang tenggorokan, gigi mudah berlubang, serta mulut bau...maka kemungkinan besar Anda mengalami GERD (sakit asam lambung), yaitu akibat sakit maag yang tak sembuh-sembuh sehingga terjadi refluks (aliran balik asam lambung, dari lambung ke tenggorokan ) sehingga menyebabkan iritasi disepanjang saluran pencernaan atas.

SAKIT MAAG KARENA BAKTERI HELICOBACTERIPYLORI


  • Ada salah satu penyebab sakit maag yang disebabkan karena serangan bakteri. Jika parah hal ini perlu penanganan medis khusus.
  • Cobalah test sendiri yaa ? Tidak sikat gigi sebelum tidur. Jika pagi harinya maag Anda kambuh, maka kemungkinan sakit maag Anda adalah disebabkan oleh bakteri Helicobacterpylori. Sebenarnya bakteri ini juga penting untuk membantu proses pencernaan namun jika kelebihan maka akibat tidak sikat gigi, kemudian bacteri ini tertelan di lambung, maka akan menyebabkan tukak lambung.
  • Bacteri Pylori ini bertempat di mulut. Maka jika mulut tidak bersih, maka bacteri ini akan berkembang biak melebihi yang dibutuhkan oleh tubuh. Maka jaga ya kebersihan mulut Anda agar tidak terkena maag yang disebabkan oleh bacteri pylori ini.
  • Maka untuk meringankan maag jenis ini hanya dengan selalu sikat gigi sebelum tidur dan setelah makan ya teman ? agar tetap aman dari serangan bakteri yang satu ini. Gampang kan ?
  • Sakit maag dan GERD itu tak bisa sembuh total seumur hidup. Maka hindarkan Anda agar tak terkena penyakit ini. Jangan diremehkan karena sulit sekali pengobatannya.
  • Bagi yang sudah terkena dan kemudian sudah sembuh, agar tak kambuh hanya cukup dengan menjaga makanan dan selalu menjaga pola hidup yang sehat.
  • Asam lambung itu dibutuhkan untuk membantu lancarnya proses pencernaan. Agar tidak menjadi sakit maag dan sakit asam lambung, dijaga agar asam lambung tak berlebihan dalam tubuh.
  • Dijaga ya agar tidak terkena sakit maag dan sakit asam lambung, karena jika parah bisa benar-benar melumpuhkan kehidupan.


Demikianlah tentang :”Mengapa Orang Bisa Meninggal Karena Asam Lambung – Blog NiniekSS” Semoga bermanfaat.

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog ini. Dan terima kasih pula untuk Anda yang sudah meng-“klik” iklan adesense di blog ini, sebagai donasi untuk keberlangsungan blog ini agar bisa tetap eksis menghadirkan tulisan yang bermanfaat bagi Anda.

Atas semua kebaikan Anda, semoga Allah SWT. melimpahkan keberkahanNya kepada Anda dan keluarga, keberkahan kesehatan, keberkahan rizky yang berlimpah serta keberkahan hidup yang sejahtera dan bahagia. Aamiin Yaa Robbal’alamiin. Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Konsultasi serta pemesanan Tepung Kerut dan Produk-Produk berkualitas untuk berbagai macam penyakit, hubungi : Eyang NiniekSS WA 0877.3259.8747.


Purworejo, 16 Februari 2023,

Salam Penulis,
Sri Nurmi Atminarsih (Nin
iekSS)

Labels: TIPS

Thanks for reading MENGAPA ORANG BISA MENINGGAL KARENA ASAM LAMBUNG – BLOG NINIEKSS. Please share...!

0 Komentar untuk "MENGAPA ORANG BISA MENINGGAL KARENA ASAM LAMBUNG – BLOG NINIEKSS"

Back To Top