BLOG NINIEK SS

0852 2840 1939 || 0877 3259 8747

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

MENGAPA KITA PERLU MINUM MADU ?

MENGAPA KITA PERLU MINUM MADU ?


Bismillahirrahmanirrahiim...

Sahabat NiniekSS Dimanapun Anda Berada.


Tentang Madu Ada Didalam Al Qur’an


Bahwa madu termaktub didalam Al-Qur’an sudah bukan menjadi rahasia lagi. Hampir setiap muslim pasti mengetahui, bahwa manfaat madu bagi kesehatan sangatlah baik. Bahkan Allah telah menghargai dan memuliakan madu sehingga menjadi salah satu firmanNya dalam Al-Qur’an. Namun anehnya, masih banyak umat Muslim yang belum sadar untuk mengkonsumsi madu setiap harinya demi menjaga kesehatannya sekeluarga.

Nah, ketika kemudian jatuh sakit, mereka berbondong-bondong kerumah sakit, dan berobatlah dengan obat kimia. Masih untung jika sakitnya tak parah, hanya dalam beberapa hari mengkonsumsi obat kimia kemudian sembuh. Bagaimana dengan yang sakit parah ? Yang kemudian berminggu-minggu bahkan terkadang berbulan-bulan harus mengkonsumsi obat kimia demi mencari kesembuhannya ? Alaa Maak...kasihan sekali. Karena konsumsi obat kimia jangka panjang akan berdampak pada kerusakan berbagai organ tubuh.

Jika saja semua kita mau menjadikan madu sebagai minuman sehari-hari, insya Allah kita akan sehat wal’afiat jauh dari segala macam penyakit. Tentu saja juga harus didukung dengan kebiasaan hidup yang sehat doong. Makan yang seimbang dan teratur...Istirahat yang cukup...Rutin berolah-raga yang pas dengan kondisi tubuh...serta menjaga agar pikiran tetap positif jauh dari stress. Dan yang paling utama adalah selalu mensyukuri nikmat pemberian Allah dan taat menjalankan ibadahnya.

Jadi Mengapa Kita Perlu Minum Madu ?

Karena madu merupakan minuman yang dianjurkan Allah dalam Al-Qur’an. Tak ada yang perlu diragukan lagi. Tentang kandungannya, manfaat serta cara menggunakan madu silahkan Baca Disini !
Tentu segala apa yang diFirmankan Allah dalam Al-Qur’an merupakan hal yang sangat besar manfaatnya bagi kehidupan manusia baik di dunia maupun di akherat nanti.

Untuk Hasil Yang Maksimal Madu Harus Diminum Rutin


Minum madu hasilnya tidaklah instan. Akan tetapi untuk hasil yang sebaik-baiknya adalah diminum rutin setiap hari. Saya sudah lebih dari puluhan tahun membiasakan minum air mentah yang higienis, serta madu yang murni. Alhamdulillah saya mempunyai kesehatan yang jauh lebih baik di usia 67 tahun ini, dibanding dengan ibu-ibu sebaya saya yang tak biasa minum madu.
Ada saja keluhan mereka yang tak biasa minum madu. Antara lain : pinggang dan punggung sering pegal. Sendi lutut sering sakit sehingga sulit untuk rukuk ketika sholat. Bab sering tak lancar atau sembelit. Nafsu makan tak ada, sehingga makan apa saja terasa tak enak. Sering pusing, migren dan vertigo. Sering sulit tidur sehingga siang harinya tak semangat untuk beraktifitas. Dan masih banyak keluhan-keluhan lain kalau saya perhatikan.

Mengapa Tidak Banyak Orang Yang Suka Minum Madu ?

Madu, jika murni, rasanya enak segar. Jika mau minum setiap hari, insya Allah badan rasanya segar sepanjang hari, jauh dari rasa malas meskipun sudah usia tua. Madu memang baunya menyengat seperti ada bau alkoholnya. Mungkin inilah yang menjadikan banyak orang yang tak suka mengkonsumsi madu. Atau pemahaman kemanfaatan madu yang masih kurang, sehingga minum madu dianggapnya pengaruh terhadap kesehatan hanya biasa-biasa saja.

Jika setiap orang memahami betapa madu itu cairan yang penuh keberkahan bagi kehidupan, niscaya semua orang akan senang minum madu sehari-hari.

Jaman dulu, madu hanya dikenal dikalangan pesantren saja. Saya juga awal mengenal tentang madu di pondok pesantren saat saya mondok di Jawa Timur Tahun 1993. Waktu itu saya heran, bahwa ibu Nyai Pondok sering memesan madu dari penjual madu yang memanen madu dihutan-hutan Jawa Timur. Sehingga madu yang dihasilkannyapun baunya sangat menyengat, dan ketika saya disuruh mencicipinya sak ndulit, rasanya manis menyengat seperti minum air cuka yang dicampur gula. Dan langsung terasa hangat di tenggorokan serta di seluruh tubuh.

Madunyapun sangat kental, tidak seperti madu-madu murni yang dijual dipasaran sekarang ini. Lebih cair daripada madu yang berasal dari lebah hutan. Pengaruh ketika diminumpun antara madu murni dari lebah yang diternak jauh berbeda dengan madu yang dihasilkan oleh lebah liar dihutan-hutan. Madu hutan jauh lebih berkhasiat daripada madu ternak. Harganyapun madu hutan juga jauh lebih mahal daripada madu ternak.

Madu hutan lebih berkhasiat, mungkin karena lebahnya jangkauan terbangnya untuk mencari bunga sangat jauh, sehingga mendapatkan sari bunga yang beraneka macam, sehingga menghasilkan khasiat kesehatan yang jauh lebih beragam pula.

Pengalaman Minum Madu

Sejak mengenal madu yang pertama kali, lalu diberi penjelasan yang panjang lebar tentang khasiat madu bagi kesehatan dan keberkahan hidup dari ibu Nyai, maka sejak itu pula saya mulai rutin minum madu murni. Kalau tidak mendapatkan madu hutan ya terpaksa minum madu murni ternak yang penting saya berusaha mendapatkan yang masih murni. Saya juga seperti ibu Nyai, memesan dari orang yang suka mencari madu murni di hutan-hutan. Maka ketersediaannya tidak setiap kali ada, akan tetapi harus menunggu sedapatnya dari hutan. Karena terkadang ada dan seringkali mereka bapak-bapak pencari madu itu tidak mendapatkannya.

Bagi yang belum pernah minum madu, biasanya efek yang pertama kali adalah mual atau diare ringan. Hal ini disebabkan madu mengandung zat anti kuman, sehingga ketika pertama kali minum, madu akan langsung membersihkan perut dari kuman yang tidak baik. Jadi Sahabat jangan kaget yaa ?

Pengaruh Minum Madu Pada Perilaku

Tadinya saya tak percaya. Bahwa rutin minum madu akan mempengaruhi pola hidup seseorang. Saya meyakininya, setelah saya bertahun-tahun mengkonsumsi madu, memang ada pengaruhnya terhadap pola hidup saya.

Yang saya rasakan ada perubahan pada kehidupan saya setelah rutin mengkonsumsi madu antara lain adalah :

  • Lebih bisa ikhlas, sebagaimana ikhlasnya lebah pekerja ketika bekerja melaksanakan tugasnya.
  • Lebih bisa bekerjasama dengan orang lain, sebagaimana lebah-lebah selalu bekerjasama dengan baik dengan sesama lebah.
  • Lebih menyadari untuk mengkonsumsi sesuatu yang halal-halal saja daripada yang subhat. Sebagaimana lebah hanya memakan sari bunga tidak sebagaimana lalat yang mencari makanan di tempat sampah.
  • Jika berbuat sesuatu lebih melakukan yang bermanfaat-bermanfaat saja lebih suka melakukan sesuatu yang mendatangkan manfaat daripada yang tidak manfaat, sebagaimana lebah hanya menghasilkan madu yang bermanfaat bukan saja untuk dirinya saja, melainkan untuk sesama lebah yang lain dan untuk Ratunya.
  • Lebih suka memikirkan hal-hal yang positif daripada mikir hal-hal yang negatif yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Sebagaimana lebah hanya memikirkan bagaimana bisa sebanyak-banyaknya mengumpulkan sari bunga yang nantinya bisa menghasilkan madu setelah diproses dalam perut lebah.
  • Lebih mudah beribadah tidak bermalas-malas seperti sebelumnya. Sebagaimana dicontohkan oleh lebah untuk taat mengabdi kepada ratunya daripada mencari kesenangan untuk dirinya sendiri.
  • Lebih mudah bersedekah, sebagaimana lebah juga ikhlas memberikan madu yang dihasilkan bukan untuk persediaan makanannya sendiri namun juga untuk seluruh kawanan lebah sesamanya bahkan untuk dimakan oleh manusia, yang sangat berguna bagi kesehatannya.
  • Lebih sabar menghadapi hidup. Sebagaimana para lebah itu bersifat sabar. Dalam kondisi apapun jarang terdapat sesama lebah saling berkelahi karena sesuatu hal.


Masih banyak perubahan yang terjadi dari pengaruh minum madu secara rutin, pada orang-orang yang rutin mengkonsumsi madu dalam jangka yang lama.

Hal ini bukan hanya terjadi pada diri saya saja, namun dari banyak pengakuan pasien-pasien saya yang sungguh merasakan perubahan itu.

Perubahan perilaku yang terjadi pada anak-anak ketika rutin mengkonsumsi madu dalam jangka yang lama :

Antara lain :


  • Menjadi lebih bersemangat dalam mengerjakan pekerjaan
  • Menjadi lebih rajin beribadah
  • Menjadi lebih cerdas di sekolah ataupun dalam hafalan Qur’annya
  • Menjadi lebih penurut kepada orangtua
  • Menjadi lebih penuh kasih sayang kepada saudara-saudaranya (kakak dan adiknya)
  • Menjadi pekerti yang berakhlak baik atau mulia
  • Menjadi lebih sabar dan ikhlas
  • Dan masih banyak perubahan kebaikan yang lainnya


Khasiat Madu berbeda beda

Khasiat madu berbeda-beda, tergantung dari sari bunga yang diserap oleh sang lebah.

  • Ada Madu Randu
  • Madu Klengkeng
  • Madu Rambutan
  • Madu Mahoni
  • Madu Lanceng
  • Madu Yaman
  • Madu Sidr
  • Dan madu-madu yang lain yang masih banyak sekali jenisnya, terutama di Luar Negeri dimana lahan hutan tempat tumbuhnya tanaman bunga banyak yang sangat luas tidak seperti di Indonesia yang luas tanaman bunga sangat terbatas.

Karena khasiat madu tergantung dari sari bunga yang diserap oleh lebah, maka dalam menggunakannya kita sebelumnya juga harus jeli mengetahui madu yang hendak kita pesan, tentunya yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Demikian
“Mengapa Kita Perlu Minum Madu ?” semoga bermanfaat. Dengan selalu mengkonsumsi madu yang murni setiap hari, semoga kita semua selalu diberkahi dengan kesehatan, kebahagiaan dan kesejahteraan serta selalu diberkahi dengan perlindungan Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal’alaamiin...


Purworejo, 21 Mei 2023

Salam Sehat Dengan Minum Madu,
NiniekSS.

Labels: TERAPI MADU

Thanks for reading MENGAPA KITA PERLU MINUM MADU ?. Please share...!

0 Komentar untuk "MENGAPA KITA PERLU MINUM MADU ?"

Back To Top