BLOG NINIEK SS

0852 2840 1939 || 0877 3259 8747

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

TERAPI PENGOBATAN DENGAN MADU


TERAPI PENGOBATAN DENGAN MADU


Bismillahirrahmanirrahiim...

Sahabat NiniekSS yang Dirahmati oleh Allah SWT...

Mengingat betapa bermanfaatnya madu bagi kesehatan manusia, maka saya merasa sangat perlu untuk membangkitkan semangat Sahabat agar mau rajin minum madu dalam keseharian.

Menurut pemahaman banyak orang, minum madu sebagai pengobatan, hanya dilangsungkan beberapa kali minum atau beberapa hari minum, lalu terjadi kesembuhan yang diharapkan.

Tentu tidak demikian teman. Agar hasil dari minum madu bisa dirasakan bagi kesehatan, kita perlu mengkonsumsinya setiap hari. Kalau perlu sepanjang hidup kita. Karena madu adalah yang dijanjikan Allah didalam Al Qur’an sebagai suatu cairan atau minuman yang bisa menjadi obat bagi segala macam penyakit.

Kalau Allah sendiri sudah menjanjikan. Tak perlu ada yang diragukan lagi. Mengapa kita masih mencari segala macam obat yang masih belum pasti kemanfaatannya serta keberkahannya bagi kesembuhan dan kesehatan kita ?  Hanya saja, yang perlu diperhatikan adalah, mencari madu yang benar-benar murni tanpa campuran apapun. Sebab madu yang sudah dicampur dengan unsur lain, hasil serta kemanfaatan bagi kesembuhan penyakit akan jauh berbeda dengan madu yang masih murni.

Mengkonsumsi madu yang dioplos dengan sesuatu yang lain, bisa jadi bukannya penyakit akan sembuh, melainkan justru penyakit akan bertambah parah.

Allah SWT. berfirman "Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit di pohon-pohon kayu dan di tempat-tempat yang dibuat manusia" (Q5 An-Nahl [16] 68)

Sesungguhnya makanan dan obat terbaik adalah yang disebutkan oleh Allah SWT. di dalam Kitab-Nya yang agung dan yang disabdakan di dalam sunnah Rasulullah Saw.

Allah SWT. telah memerintahkan lebah madu untuk bersarang di gunung-gunung gua-gua, lembah-lembah, dan tempat-tempat yang sengaja dibuat oleh manusia untuk lebah bersarang. Allah SWT. juga memerintahkan lebah madu untuk melaksanakan tugasnya, mengikuti petunjuk-Nya, tunduk sepenuhnya bertasbih pada pujian-Nya. Allah SWT. memerintahkan lebah madu untuk mengambil sari dari semua buah- buahan untuk kemudian menghasilkan minuman yang warnanya berbeda-beda yang mengandung obat bagi umat manusia.

Allah SWT. telah memuliakan lebah madu dengan membuat sebuah surah khusus tentang lebah di dalam Kitab-Nya yang agung, yang diberi nama surah "An-Nahl" (lebah).

Telah disebutkan pula bahwa madu keluar dari dalam perut-perut lebah madu. Di dalam bahasa Arab, kata "perut-perut" (buthun) adalah bentuk jarak dari kata "perut" (bathn). Yang dimaksud dengan "perut" tentu termasuk "lambung," "bagian dalam lambung," atau "sekelompok." Yang keluar dari lambung lebah adalah madu, yang dikumpulkan melalui kegiatan lebah-lebah dalam menghisap sari bunga dan memasukkannya ke dalam lambung khusus yang memiliki berbagai macam enzim pencernaan, sehingga dapat mengubah zat gula yang semula
berstruktur kompleks menjadi zat gula yang berstruktur tunggal. Madu ini kemudian dialirkan kembali ke mulut untuk kemudian disimpan di dalam sel-sel yang terbuat dari bahan sejenis lilin yang berbentuk persegi enam (heksagonal) yang memang disiapkan untuk menyimpan madu.

Disebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan lebah ini telah dimulai 150 juta tahun yang lampau. Kegiatan pengumpulan madu ini dilakukan lebah dalam rangka menyimpan persediaan makanan yang akan dikonsumsi di sepanjang musim dingin yang pada saat itu seluruh berstruktur kompleks menjadi zat gula yang berstruktur tunggal. Madu ini kemudian dialirkan kembali ke mulut untuk kemudian disimpan di dalam sel-sel yang terbuat dari bahan sejenis lilin yang berbentuk persegi enam (heksagonal) yang memang disiapkan untuk menyimpan madu.

Disebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan lebah ini telah dimulai 150 juta tahun yang lampau. Kegiatan pengumpulan madu ini dilakukan lebah dalam rangka menyimpan persediaan makanan yang akan dikonsumsi di sepanjang musim dingin yang pada saat itu seluruh tumbuh-tumbuhan dan pepohonan akan berhenti berbunga dan sumber-sumber minuman juga akan menghilang.

Biasanya, lebah akan menghasilkan madu dalam jumlah yang sedemikian banyak hingga melebihi kebutuhan makannya sendiri. Oleh sebab itu, maka manusia dapat mengumpulkan madu yang berlebih tersebut untuk dimanfaatkan sebagai bahan pangan.

Demikian “Terapi Pengobatan Dengan Madu” semoga bermanfaat. Dengan selalu mengkonsumsi madu yang murni setiap hari, semoga kita semua selalu diberkahi dengan kesehatan, kebahagiaan dan kesejahteraan serta selalu diberkahi dengan perlindungan Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal’alaamiin...

Purworejo, 17 Mei 2023

Salam Sehat Dengan Minum Madu,
NiniekSS.

Sumber tulisan : Buku “Terapi Madu” tulisan Prof.dr.Sa’id Hamad

Labels: TERAPI MADU

Thanks for reading TERAPI PENGOBATAN DENGAN MADU. Please share...!

0 Komentar untuk "TERAPI PENGOBATAN DENGAN MADU"

Back To Top